Senin , 20 Mei 2019
Beranda / SERBA - SERBI SATUAN / PEDULI TERHADAP PEMBERANTASAN NARKOBA, BABINSA WONOMULYO SERAHKAN WARGANYA KE BNN

PEDULI TERHADAP PEMBERANTASAN NARKOBA, BABINSA WONOMULYO SERAHKAN WARGANYA KE BNN

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1402-02/Wonomulyo jajaran Kodim 1402/Polmas Serda Harwanto H.S. mengantar warga yang pecandu Narkoba di desa binaannya ke BNN Kabupaten Polman untuk direhabilitasi.

Serda Harwanto menyebutkan bahwa salah satu warganya yang berinisial BS (17 thn) masih berstatus pelajar dan selama enam bulan terakhir mengkomsumsi Narkoba jenis shabu-shabu.

"Saya mendapatkan laporan dari orang tua anak tersebut, karena melihat tingkah laku anaknya yang aneh sehingga menyampaikan ke saya," kata Harwanto

Berdasarkan laporan orang tuanya, sehinggga saya berkoordinasi dengan Babinkamtibmas untuk melakukan pengintaian selama dua minggu, setelah saya temukan kemudian saya periksa anak tersebut di rumahnya. Hasil pemeriksaan pun ditemukan beberapa bukti percakapan di smartphonnya dan akhirnya anak tersebut mengakuinya.

"Kami bersama orang tuanya, sepakat untuk mengantarkan anak tersebut untuk mendapatkan rehabilitasi di kantor BNN agar bisa terhindar dari penyalahgunaan barang terlarang itu. Apalagi anak tersebut masih berstatus pelajar dan berharap bisa kembali normal sebagai generasi penerus bangsa yang sehat dan bebas Narkoba," jelas Babinsa.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Polman Syabri Syam sangat mengapresiasi inisiatif yanh dilakukan anggota Kodim 1402/Polmas yang telah peduli terhadap pemberantasan Narkoba di wilayah binaannya.

"Ini tindak lanjut dari sosialisasi P4GN yang dilakukan di Kodim beberapa lalu dan merupakan bentuk nyata Sinergitas bahwa TNI sangat peduli terhadap peredaran Narkotika, khususnya di Kabupaten Polewali Mandar," ujar Kepala BNN Kabupaten Polman

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KOLABORASI POLMAS DENGAN SATGAS YONIF 725/WRG, GANJA SIAP EDAR BERHASIL DIAMANKAN

PAPUA - Dengan sinergitas yang terjalin dengan baik, seorang polisi masyarakat (Polmas) Perbatasan RI-PNG Kampung …

.