Sabtu , 23 Maret 2019
Beranda / SERBA - SERBI SATUAN / KODIM 1403/SAWERIGADING BANTU WARGA WALENRANG TERKENA BANJIR

KODIM 1403/SAWERIGADING BANTU WARGA WALENRANG TERKENA BANJIR

Puluhan rumah warga di Dusun Baru Desa Bolong Kecamatan Walenrang Utara Kabupaten Luwu, roboh dan terbawa arus sungai Makawa yang terjadi pada Rabu malam (13/03).

Kejadian tersebut, disebabkan tingginya intensitas hujan yang terjadi di hulu sungai Makawa, yang menyebabkan daya tampun dan arus aliran sungai tidak mampu membendung volume air, sehingga terjadi banjir dibeberapa tempat termasuk diantaranya Dusun Baru Desa Bolong Walenrang.

Melihat kondisi tersebut, Dandim 1403/Sawerigading Letkol Inf M Imasfy, S,E, memerintahkan Danramil 1403-07 Walenrang Kapten Inf Waskito untuk berkordinasi dengan Camat Walenrang Utara dan Kepala Desa Bolong untuk menghimbau kepada pemilik rumah keluar dengan membawa barang seperlunya untuk diamankan kerumah tetangga terdekat yang tidak terkena dampak banjir.

Selain itu, sambil berkoordinasi dengan Kepala BPBD Kabupaten Luwu untuk segera mengutus Timnya ke Lokasi. Babinsa Koramil Walenrang sudah hadir membantu dan bersiaga di lokasi banjir yang dipimpin langsung Danramil Kapten Inf Waskito.

Hingga dini hari, Kamis (14/03), banjir tersebut perlahan-lahan mulai surut. Sedangkan korban jiwa akibat banjir tidak ada.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PEDULI KORBAN BANJIR SENTANI, SATGAS WOROAGI TURUT DISTRIBUSIKAN BANTUAN LOGISTIK

Peduli terhadap korban banjir bandang yang melanda Distrik Sentani Kabupaten Jayapura. Satgas Yonif 725/Woroagi bersama …

.