Selasa , 23 April 2019
Beranda / Kegiatan / WASRIK POST AUDIT UNTUK WUJUDKAN ORGANISASI YANG LEBIH MAJU DAN PROFESIONAL

WASRIK POST AUDIT UNTUK WUJUDKAN ORGANISASI YANG LEBIH MAJU DAN PROFESIONAL

“Kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) secara rutin dan berkesinambungan, sangat penting dan bahkan menjadi kebutuhan serta tuntutan dalam siklus manajemen organisasi, guna mengendalikan kegiatan sesuai program, serta mencegah terjadinya penyimpangan dalam mewujudkan satuan yang lebih maju dan profesional”.

Hal tersebut, diungkapkan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono, dihadapan para peserta Taklimat Awal Wasrik Post Audit Itjenad TA 2019, di ruang Bina Yudha II Makodam Makassar, Selasa (12/02).

Lanjut Pangdam mengatakan, pelaksanaan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan oleh Tim Wasrik Itjenad ini, bukanlah hal yang baru, akan tetapi sudah menjadi program tahunan yang memang harus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan.

Mekanisme Wasrik seperti ini, pada hakekatnya sangat membantu satuan kerja (Satker) dalam jajaran Kodam Hasanuddin, agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara optimal, sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Yang pada akhirnya dapat mencapai penilaian opini BPK RI terhadap institusi TNI menjadi lebih baik (Wajar Tanpa Pengecualian).

Dalam kesempatan itu, Pangdam berharap kegiatan Wasrik ini dapat bermanfaat bagi pengembangan dan kemajuan Kodam XIV/Hasanuddin. “Sekiranya dalam pelaksanaan Wasrik nanti, ditemukan berbagai kelemahan dan kekurangan. Saya berharap satuan bersangkutan dapat diberi arahan serta cara penyelesaian terbaik, sehingga satuan tersebut dapat memahami dan menindaklanjuti kekurangannya”, ungkapnya.

Di tempat yang sama, Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Irum Itjenad Brigjen TNI Darmono, S.I.P., mengatakan, kegiatan pengawasan dan pemeriksaan merupakan bagian dari sistem manajemen modern, terutama sarana pengendalian kegiatan organisasi dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok dan tugas-tugas lain TNI AD.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 12 sampai dengan 21 Februari 2019, yang bertujuan untuk mengetahui dan menyajikan kepada pimpinan TNI AD tentang pelaksanaan tugas-tugas sesuai dengan peraturan undang-undang yang berlaku, serta memberikan asistensi guna mencegah kemungkinan terjadinya bentuk penyimpangan yang dapat mempengaruhi pencapaian sasaran program satuan.

Hadir dalam kegiatan taklimat, Irdam, Asrendam, para Asisten Kasdam, staf Ahli Pangdam, Komandan Satuan dan Kabalak Kodam XIV/Hasanuddin serta Tim Wasrik Itjenad.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

YAKINKAN KESIAPAN PENGAMANAN PEMILU, PANGDAM HASANUDDIN PIMPIN APEL GELAR PASUKAN

Sehari menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI …

.