Selasa , 23 April 2019
Beranda / Kegiatan / SINERGITAS DAN KOLABORASI, KUNCI KEBERHASILAN SERAPAN GABAH/BERAS PETANI DI SULSEL

SINERGITAS DAN KOLABORASI, KUNCI KEBERHASILAN SERAPAN GABAH/BERAS PETANI DI SULSEL

Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin terus menunjukkan komitmen dan dukungannya dalam menyukseskan program pemerintah mewujudkan ketahanan pangan melalui kegiatan pendampingan baik kepada petani dalam melaksanakan pengolahan lahan maupun kepada Bulog dalam melaksanakan penyerapan gabah/beras yang dilaksanakan secara terintegrasi dan terkoordinir.

Panglima Daerah Militer XIV/Hsn Mayor Jenderal TNI Surawahadi,S.I.P.,M.Si dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi Serapan Gabah/Beras Petani wilayah Sulselbar di Baruga Lappo Ase Kantor Perum Bulog Divisi Regional Sulselbar (07/02), mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menjaga keharmonisan dan selalu mengedepankan kepentingan nasional termasuk dalam memberikan dukungan dalam menyukseskan penyerapan gabah/beras petani oleh Bulog.

”Kita perlu dukungan dan harus bersinergi antara Dinas Pertanian Kabupaten/Kota, Aparat Komando Kewilayah dan Satuan Tugas (Satgas) dan Satker Bulog, sehingga penyerapan gabah/beras dapat berjalan optimal” ujar Pangdam.

Pangdam juga memberikan apresiasi kepada Bapak Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr yang telah mewacanakan untuk mengerluarkan Peraturan Gubernur yang mendukung kegiatan penyerapan Gabah/Beras sehingga menjadi landasan dan payung hukum keterlibatan Kodam XIV/Hsn dalam kegiatan tersebut di wilayah serta menghindari adanya persepsi atau penilaian yang dapat merusak citra TNI di masyarakat.

Senada yang disampaikan Pangdam tentang sinergitas, Direktur Pengadaan Bulog Dr. Bachtiar, S.I.P., M.A.P. juga menyampaikan bahwa kunci kesuksesan kegiatan ini bila terjalin kolaborasi, sinergitas, kerjasama dengan seluruh stake holders baik Pemerintah Daerah, TNI AD, Kepolisian dan Bulog.

"Sulawesi Selatan merupakan lumbung beras dan penyuplai kebutuhan beras nasional, saya yakin target penyerapan beras di wilayah Sulsel periode Januari sampai Maret sebesar 224.423 Ton akan terpenuhi", tambah Dr. Bachtiar yang mantan Pangdam VII Wirabuana

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan juga meng-amini dan yakin bahwa target penyerapan di Sulsel akan tercapai serta mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan penggunaan lahan di sawah dan mendorong komoditas ekspor sehingga kesejahteraan petani dapat meningkat.

Mantan Bupati Bantaeng ini pun akan berusaha untuk mengeliminir kesulitan petani dalam pengadaan benih dan pemenuhan pupuk yang akan diupayakan melalui komunikasi yang intensif dengan berbagai pihak sehingga dapat teratasi.

Tidak lupa beliau mengucapkan terima kasih kepada prajurit Kodam XIV/Hsn atas dedikasi dan bantuan yang telah ditunjukkan selama ini dalam membantu kesulitan masyarakat Sulsel termasuk dalam penanganan bencana alam banjir dan tanah longsor yang baru-baru ini terjadi.

Turut hadi dalam acara tersebut, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI Dr. Ir. Agung Hendriadi, M.Eng, Para Komandan Korem jajaran Kodam XIV/Hsn, Ketua Tim Sergap Sulsel Kolonel Kav Bambang Supardi,S.I.P, Wakil Asisten Teritorial Letkol Kav Agus Waluyo, Ketua PWI Sulsel, Para Komandan Kodim dan Para Kasubdivre/Kansilog wilayah operasional Divre Sulselbar

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

YAKINKAN KESIAPAN PENGAMANAN PEMILU, PANGDAM HASANUDDIN PIMPIN APEL GELAR PASUKAN

Sehari menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI …

.