Sabtu , 23 Februari 2019
Beranda / Kegiatan / OPTIMALISASI DAN PENGUATAN TUGAS BINTER, KODAM XIV/HSN KERJASAMA DENGAN PT. VALE

OPTIMALISASI DAN PENGUATAN TUGAS BINTER, KODAM XIV/HSN KERJASAMA DENGAN PT. VALE

Tingginya dinamika perkembangan situasi wilayah saat ini membutuhkan berbagai terobosan dan strategi dari pemerintah dalam melaksanakan tugasnya sebagai abdi masyarakat agar setiap permasalahan, kendala dan kesulitan yang berhubungan masyarakat selalu mendapatkan penanganan yang cepat, tepat dan efektif, termasuk dalam pelaksanaan tugas Binter TNI AD Kodam XIV/Hsn yang selalu berhubungan langsung dan bersentuhan dengan masyarakat melalui peningkatan kualitas kerjasama dan koordinasi di lapangan dengan pemerintah, masyarakat, dan unsur-unsur kekuatan pendukung lainnya sehingga terjalin sinergitas dan keterpaduan khususnya terwujudnya pemberdayaan wilayah di darat dan terciptanya Kemanunggalan TNI Rakyat.

Dalam mewujudkan penguatan Binter tersebut, Kodam XIV/Hsn telah melaksanakan kerjasama dengan PT. Vale melalui penandatanganan MoU antara Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hsn Mayor Jenderal TNI Surawahadi,S.I.P.,M.Si dengan Presiden Direktur PT. Vale Nicolas Kanter di Ruang Tamu Pangdam XIV/Hsn tentang Penguatan Binter yang dimaksudkan untuk bersama-sama mendukung dan turut serta dalam membantu masyarakat (06/02).

Disela-sela pendatanganan tersebut, Pangdam mengharapkan keterlibatan dan peran dari PT. Vale sebagai perusahaan yang tidak hanya mengejar provit semata tetapi senantiasa memperhatikan dan peduli dengan kesulitan rakyat termasuk keterlibatan dalam kegiatan mitigasi bencana sehingga PT. Vale selalu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan masyarakat di sekitarnya terlebih lagi perusahaan tersebut menjadi salah satu pemasok energi listrik di wilayah Sulawesi,

Turut hadir mendampingi Pangdam XIV/Hsn dalam acara tersebut, Asisten Intelijen Kasdam XIV/Hsn, Asisten Teritorial, Staf Ahli Pangdam, Kapendam dan Kakumdam, sedangkan dari pihak PT. Vale juga mengikutkan beberapa pejabat direksi diantaranya Wakil Presiden Direktur, Manager Legal Operation dan Provincial Repsentative.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

RINDAM HASANUDDIN KEMBALI CETAK 190 PERSONEL BINTARA

Tiada kata yang patut diucap, sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa "Alhamdulillah", …

.