Kamis , 22 Agustus 2019
Beranda / Berita / KODAM HASANUDDIN TERJUNKAN SATGAS TMMD KE-104 DI 4 KABUPATEN

KODAM HASANUDDIN TERJUNKAN SATGAS TMMD KE-104 DI 4 KABUPATEN

Guna mematangkan rencana kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 TA 2019 yang akan dilaksanakan selama 30 hari mulai 26 Februari hingga 27 Maret 2019, dilaksanakan tersebar di 50 Kabupaten/Kota, 52 Kecamatan dan 82 Desa di wilayah Indonesia, Kementerian Agama RI bersama TNI menggelar rapat koordinasi (Rakor), dilaksanakan di Gedung Balai Sudirman Jakarta Pusat, Selasa (12/2).

Rakor yang dibuka langsung oleh Menteri Agama RI Bapak Lukman Hakim Saifuddin dan dihadiri Asisten Teritorial Kasad, Pangkostrad, Ketua Tim Asistensi Kementerian dan Lembaga Pemerintah non Kementerian, para Kepala Daerah, Para Aster Kotama, Para Kapen Kotama dan Para Dandim sebagai Komandan Satgas TMMD ke-104 TA. 2019.

Kemenag selaku Panitia pada Rakor tersebut mengharapkan dukungan, keterlibatan dan partisipasi segenap elemen bangsa semakin meningkat, termasuk para eksponen umat beragama.

“Kementerian Agama tahun ini mencanangkan moderasi beragama, kebersamaan umat dan integrasi data sebagai mantra untuk seluruh program pembangunan di sektor agama secara nasional, Saya menyambut baik program TMMD sebagai upaya meningkatkan sense of belonging dan sense of responsibility warga negara terhadap pembangunan bersama-sama TNI”, tuturnya.

Selain itu Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aster Kasad Brigjen TNI Bakti Fajar mengatakan pada kegiatan TMMD ini, akan melaksanakan berbagai kegiatan kolektif bersama masyarakat antara lain rehab tempat ibadah dan dukungan kitab suci sekaligus mensinergikan kegiatan ini dengan KKN/KKL mahasiswa yang berada di bawah naungan Kementerian Agama RI. Kasad herharap, melalui sinergi yang terus terbina, kegiatan TMMD dapat membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah-daerah seluruh Indonesia. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan strategis untuk mendukung program Presiden dalam Nawacita, khususnya poin ke-3 yaitu "membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan", tutupnya.

Tema Rakornis TMMD yang diusung kali ini, yaitu "Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Semangat Gotong Royong dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional", dengan menerjunkan personel TNI, Polri, Kementerian/LPNK dan masyarakat.

Adapun Satgas TMMD untuk wilayah Kodam XIV Hasanuddin akan dilaksanakan di 4 kabupaten, 5 kecamatan dan 11 desa yakni di kabupaten Bone, Maros dan Enrekang provinsi Sulsel serta kabupaten Konawe provinsi Sultra

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KASDAM HASANUDDIN HADIRI PENGUKUHAN DAN PENUTUPAN PASKIBRAKA TINGKAT PROVINSI SULSEL

Kepala Staf Kodam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono menghadiri Upacara Pengukuhan dan Penutupan Paskibraka Tingkat …

.