Selasa , 23 April 2019
Beranda / Berita / DANDIM KOLAKA KOORDINIR PENCARI MADU UNTUK TEMUKAN ROMBONGAN PRAMUKA YANG TERSESAT

DANDIM KOLAKA KOORDINIR PENCARI MADU UNTUK TEMUKAN ROMBONGAN PRAMUKA YANG TERSESAT

Pencarian Rombongan Anak Pramuka yang tersesat di areal wisata pemandian Kea Kea Kelurahan Ulunggolaka, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, akhirnya membuahkan hasil.

Diketahui sebelumnya bahwa rombongan anak-anak Pramuka SMPN 2 Kolaka yang berjumlah 22 orang dinyatakan hilang di areal wisata pemandian Kea Kea saat berpindah tempat menuju ke air terjun Tikuwuarau.

Dandim 1412/Kolaka Letkol Kav Amran Wahid, S.T, M.M mengkoordinir pencarian dari berbagai unsur salah satunya melibatkan masyarakat pencari madu.

Pencarian pun bekerja secara all out baik dari anggota Kodim, Polres, Basarnas, PMI serta relawan dan masyarakat, sekitar Pukul 02.10 Wita, para siswa ditemukan di Hutan Belantara Puuwiau Tua lengkap 22 orang dengan kondisi selamat. Senin (11/2/19).

Selanjutnya para korban diselamatkan untuk dibawa ke daerah aman, sekitar pukul 04.06 Wita rombongan Siswa tiba di Pendopo pemandian Kea Kea dalam kondisi perlu penanganan medis.

3 Orang siswa pramuka dievakuasi ke RS Benyamin Guluh Kolaka, atas nama Muh. Rifai dan Alya Ramadani dengan kondisi lemas karena digigit ular sedangkan Umi Kalsum kondisi lemas karena asma.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM : TUGAS PENGAMANAN PEMILU ADALAH KEHORMATAN

"Tugas pengamanan pemilihan legislatif dan Presiden adalah kehormatan". Hal ini disampaikan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI …

.