Sabtu , 23 Maret 2019
Beranda / Kegiatan / PANGDAM HASANUDDIN BERSAMA KAPOLDA SULSEL PIMPIN APEL GELAR PASUKAN

PANGDAM HASANUDDIN BERSAMA KAPOLDA SULSEL PIMPIN APEL GELAR PASUKAN

Menyambut kedatangan Presiden RI Ir. Joko Widodo bersama Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Drs. H. M. Jusuf Kalla beserta Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla, pada kunjungan kerjanya di wilayah Sulawesi Selatan, selama tiga hari kedepan dari tanggal 21 sampai dengan 23 Desember 2018.

Kurang lebih 2.200 personel gabungan TNI, Polri, Basarnas dan Pemda Provinsi Sulsel, menggelar apel bersama di lapangan parkir Trans Studio Mall Jl. Metro Tanjung Bunga Makassar, Jumat (21/12). Bertindak selaku pimpinan apel Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, S.H., M.H.

Pada kesempatan tersebut, selain digelar apel kesiapan pengamanan Kunker Presiden dan Wakil Presiden, juga dirangkaian dengan apel gelar Operasi Lilin 2018 dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, serta apel kesiapan personel SAR dan peralatan dalam rangka antisipasi tanggap bencana alam.

Selaku penanggung jawab Kunker RI-1 dan 2, Pangdam Mayjen TNI Surawahadi mengingatkan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan, untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal. "Ciptakan sinergitas yang solid, serta segera lakukan langkah-langkah preventif dan antisipatif terhadap setiap perkembangan situasi sekecil apapun," ucapnya.

Disisi lain, Kapolda Sulsel dalam sambutannya berharap dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan Kunker maupun Operasi Lilin 2018, seluruh anggota yang terlibat di lapangan, tetap menjaga solidaritas dan kekompakan, sehingga setiap tugas yang diembannya dapat dipertanggungjawabkan.

Turut hadir dalam apel, Pangkoopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi, Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono, Kepala BNN Sulsel Brigjen Pol Idrus Kadir, Asops Lantamal VI/Makassar Kolonel (P) Musleh Yadi, Asisten III Pemprov Sulsel Ruslan Abu dan para pejabat teras unsur TNI dan Polda Sulsel.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM : KEMBANGKAN POHON PRODUKTIF UNTUK KELESTARIAN ALAM

Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si bersama Ketua Persit Kartika …

.