Sabtu , 15 Desember 2018
Beranda / Berita / TMMD GOWA RESMI DITUTUP KASDAM HASANUDDIN

TMMD GOWA RESMI DITUTUP KASDAM HASANUDDIN

Tidak terasa waktu berlalu kurang lebih satu bulan sejak tanggal 15 Oktober lalu, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 di wilayah Kodim 1409/Gowa resmi ditutup melalui upacara, berlangsung di lapangan Mapakasunggu Kelurahan Malakaji Kecamatan Tompobulu Kabupaten Gowa, bertindak selaku inspektur upacara Kasdam Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono, Selasa (13/11).

Kegiatan TMMD wilayah Kodim 1409/Gowa menitikberatkan pada program pencapaian sasaran fisik berupa pekerjaan jalan beton, jalan lingkungan (Paving blok), saluran irigasi dan pembuatan pompa air dengan hasil pencapaian 100 %. Sedangkan pencapaian sasaran non fisik, berupa penyuluhan Bela Negara/Wasbang, Pelestarian hutan lindung, Pertanian, Kesehatan, Deradikalisasi, Terorisme, ISIS dan Hukum.

Dalam amanatnya, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD yang dibacakan oleh Kasdam mengatakan, bahwa program TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan berbagai unsur, baik TNI, Polri, Kementerian/Lembaga baik pemerintah (pusat/daerah) maupun non pemerintah dan segenap lapisan masyarakat, dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam memperkuat pemberdayaan ketahanan masyarakat sebagai potensi kekuatan wilayah.

”Pertahankan semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI – Rakyat. Tingkatkan semangat gotong royong yang merupakan salah satu dari nilai luhur Bangsa Indonesia. Pelihara dengan baik hasil-hasil pembangunan program TMMD ke-103 baik secara fisik maupun non fisik”. Ungkapnya.

Pada kesempatan ini, KASAD selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil karena berkat kerja keras dan kesungguhan dari semua unsur, kegiatan TMMD ke-103 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Hadir pada kesempatan tersebut, Aster Kasdam Kolonel Inf Heri Prakoso Ponco Wibowo, Wadanrindam Kolonel Inf Nugroho Dwi Hermawan, Bupati Gowa Adnan Purichta IYL, M.H., Dandim 1409/Gowa Letkol Arh Nur Subekti, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, M.Si, Kajari Gowa Susanto, M.H., para Dandim dan Kasi jajaran Korem 141/Toddopuli dan para SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Gowa.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM HASANUDDIN BERI PENGARAHAN KEPADA PERSONEL BRIGIF PARA RAIDER-3/KOSTRAD

Teriakan yel-yel sambil menyanyikan lagu Hantu Rimba yang digemakan oleh ratusan personel Brigif Para Raider-3/Tribuana …

.