Sabtu , 15 Desember 2018
Beranda / Kegiatan / PANGDAM HASANUDDIN TUTUP TMMD KE-103 DI TORAJA UTARA

PANGDAM HASANUDDIN TUTUP TMMD KE-103 DI TORAJA UTARA

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 di wilayah Kodim 1414/Tator, resmi ditutup oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si, bertempat lapangan SDN Karre Limbong Kecamatan Nanggala Kabupaten Toraja Utara, Selasa (13/11).

Penutupan TMMD tersebut, ditandai dengan penandatangan naskah berita acara penyerahan hasil TMMD ke-103 tahun 2018 oleh Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan bersama Dandim 1414/Tator Letkol Czi Hiras Turnip, dan dilanjutkan dengan penanggalan tanda peserta dan penandatanganan prasasti oleh Pangdam XIV/Hasanuddin.

Dandim 1414/Tator Letkol Czi Hiras Turnip dalam laporannya menyebutkan, bahwa pelaksanaan TMMD ke-103 di wilayah Toraja Utara berlangsung selama 30 hari dari tanggal 15 Oktober sampai dengan 13 November 2018, bertempat di Desa Karre Limbong Kecamatan Nanggala Kabupaten Toraja Utara. Dengan hasil pencapaian 100 %, baik sasaran kegiatan fisik maupun non fisik.

Dalam amanat tertulisnya, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD yang dibacakan Pangdam menyatakan, TMMD sebagai program sektoral yang melibatkan berbagai unsur dan elemen masyarakat ini, bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dengan sasaran melaksanakan pembangunan secara fisik dan non fisik.

Untuk itu, melalui semangat kebersamaan dan gotong royong yang terjalin selama pelaksanaan TMMD, menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa, yang juga merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, sebagai roh perjuangan bangsa dan sekaligus aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat, sebagai pendororng kemajuan bangsa yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh.

“Pertahankan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang telah kita rasakan selama kegiatan TMMD, sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan bangsa kita”. ungkap Jenderal Mulyono.

Diakhir amanatnya, Kasad selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD, menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril maupun materiil, sehingga kegiatan TMMD ke-103 dapat terselenggara dengan lancar dan aman.

Usai menutup TMMD, Pangdam bersama rombongan mengunjungi pelaksanaan kegiatan donor darah dan pasar murah yang diadakan oleh Kodim 1414/Tator. Turut hadir Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Taufiq Sobri, Asintel Kasdam Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, Waaster Kasdam Letkol Inf Agus Waluyo, Dandim 1402/Polman Letkol Arm Dedi Setiawan, Kapolres Tator AKBP Julianto Sirat, Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, Ketua DPRD Torut Stevanus Manggata dan Kasatpol PP Andarias Sesa.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KEJUARAAN SEPAK BOLA PIALA PANGDAM XIV/HASANUDDIN RESMI DITUTUP

Pertandingan final antara Raflis FC Selayar melawan WK-23 Makassar, yang dimenangkan Raflis FC Selayar dengan …

.