Sabtu , 15 Desember 2018
Beranda / Kegiatan / KODAM HASANUDDIN DAN UMI GELAR GATEBALL OPEN TOURNAMENT 2018

KODAM HASANUDDIN DAN UMI GELAR GATEBALL OPEN TOURNAMENT 2018

Sebanyak 384 Atlet Gateball memadati Makodam XIV/Hsn, mengikuti Upacara Pembukaan ”Hasanuddin Gateball Open Tournament 2018” yang dilaksanakan di lapangan Sepak Bola Setia Hingga Akhir Jl. Urip Sumoharjo KM-17 Makassar. Sabtu (17/11).

Hasanuddin Gateball Open Tournament 2018 merupakan kerjasama antara Kodam XIV/Hsn dan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, akan digelar selama dua hari, tanggal 17 s.d. 18 November 2018 diikuti oleh ratusan Atlet terdiri dari 320 orang (40 tim) beregu dan 64 orang (32 tim) double, mereka berasal dari daerah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Maluku, Nusa Tenggara Timur dan lainnya.

Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Surawahadi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irdam XIV/Hsn Kolonel Inf Bahram selaku Inspektur Upacara (Irup) mengatakan bahwa penyelenggaraan turnamen ini, sebagai ajang untuk mengenalkan olahraga Gateball kepada khalayak ramai, disamping itu juga sebagai wahana dalam memupuk kebersamaan dan soliditas antara seluruh komponen bangsa serta untuk melahirkan bibit-bibit atlet Gateball yang mampu bersaing sampai ke tingkat internasional.

Pangdam mengharapkan melalui kegiatan ini juga dapat meningkatkan pola pembinaan dan prestasi para atlet Gateball serta sebagai wadah silaturahmi maupun bertukar pikiran, pengalaman, teknik dan strategi bertanding, yang merupakan salah satu upaya untuk regenerasi atlet secara kompetitif.

Sedangkan Rektor UMI Makassar Bapak Prof. Dr. H. Basri Mudding, S.E., M.Si, mengatakan ini merupakan suatu kebanggaan kerjasama antara UMI dengan Kodam XIV/Hsn, “kami akan kembangkan terus ini karena event ini sangat penting, ini merupakan cabang baru/olahraga yang perlu kita dukung, kita dorong untuk sosialisasi untuk peningkatan prestasi”.

“Salah satu program unggulan UMI adalah peningkatan karakter, setelah kami lihat bahwa olahraga Gateball ini mempunyai syarat nilai-nilai pendidikan karakter sehingga kami mengambil peran untuk mendukung Kodam dalam menyelenggarakan kegiatan ini sebagai bagian dari kerjasama kami selama ini”, tambahnya. Hadir pada kegiatan ini diantaranya Rektor UMI Makassar Bapak Prof. Dr. H. Basri Mudding, S.E., M.Si, Ketua Pergatsi Provinsi Sulawesi Selatan Bapak Ir. H. Nurdin Samaila, Kakanwil Bank Mandiri, Kepala Balai BBWSPJ, Kepala Balai Besar Jalan, Kepala Dispora Sulsel, Kepala PWI, Kepala TVRI, Kepala RRI Sulsel, Irdam, Danrindam, para Asisten, Kapok Sahli, Perwira Ahli, Perwira LO, para Kabalak dan para Komandan Satuan Kodam XIV/Hsn.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KEJUARAAN SEPAK BOLA PIALA PANGDAM XIV/HASANUDDIN RESMI DITUTUP

Pertandingan final antara Raflis FC Selayar melawan WK-23 Makassar, yang dimenangkan Raflis FC Selayar dengan …

.