Sabtu , 15 Desember 2018
Beranda / Kegiatan / DANRINDAM RESMI BUKA PENDIDIKAN PERTAMA TAMTAMA GELOMBANG II

DANRINDAM RESMI BUKA PENDIDIKAN PERTAMA TAMTAMA GELOMBANG II

Usai dinyatakan lulus seleksi secara ketat serta objektif, baik dari aspek administrasi, kesehatan, fisik, akademik, mental ideologi maupun psikologi untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Darat. Sebanyak 355 pemuda resmi mengikuti pendidikan pertama Tamtama Prajurit Karier gelombang II TA 2018, melalui upacara pembukaan yang berlangsung di lapangan Prayudha Secata Rindam Malino Kabupaten Gowa, Senin (26/11).

Upacara pembukaan tersebut, ditandai dengan penyamatan tanda siswa kepada salah satu perwakilan dari prajurit siswa oleh Danrindam Kolonel Inf Rafael Granada Bay yang bertindak selaku inspektur upacara mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin.

Dalam amanat tertulisnya Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si yang dibacakan Danrindam menyebutkan, bahwa pendidikan ini merupakan modal dasar, untuk menjadi prajurit yang memiliki sikap dan mental tangguh sebagaimana dipersyaratkan bagi seorang prajurit TNI. Oleh karena itu, diharapkan para calon dapat melaksanakan rangkaian pendidikan dengan penuh rasa tanggungjawab dan taat terhadap seluruh aturan yang berlaku dalam lembaga pendidikan.

Selain itu, Pangdam juga mengingatkan walaupun telah berhasil melewati seleksi yang ketat, namun proses pendidikan pertama yang akan dilalui selama lima bulan kedepan, sangat menentukan pantas tidaknya untuk menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Darat. "Oleh karena itu, siapkan kemampuan fisik, mental, disiplin serta loyalitas selama mengikuti pendidikan. Saudara harus mampu melakukan perubahan cara berpikir, bersikap dan bertingkah laku, dari masyarakat sipil menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Darat yang memiliki jiwa kejuangan serta militansi tinggi," tegas Pangdam.

Acara pembukaan tersebut, turut dihadiri para pejabat teras Rindam XIV/Hasanuddin dan Muspika, tokoh masyarakat, tokoh agama Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KEJUARAAN SEPAK BOLA PIALA PANGDAM XIV/HASANUDDIN RESMI DITUTUP

Pertandingan final antara Raflis FC Selayar melawan WK-23 Makassar, yang dimenangkan Raflis FC Selayar dengan …

.