Minggu , 18 November 2018
Beranda / Kegiatan / TNI-MASYARAKAT BERBAUR MEMBANGUN SALURAN IRIGASI

TNI-MASYARAKAT BERBAUR MEMBANGUN SALURAN IRIGASI

Tak mengenal tua muda, program TMMD ke-103 TA 2018 yang bertempat di wilayah Kodim 1409/Gowa tetap terlaksana sesuai rencana, hal ini terbukti disaat para TNI dari Kodim, Yonkav-10/Mendagiri, Lanud Hasanuddin dan masyarakat setempat baik anak-anak maupun dewasa berbaur dengan penuh semangat melanjutkan pembangunan saluran irigasi sepanjang 158 meter di Desa Bontobuddunung, Kel. Malakaji Kec. Tompobulu Kab. Gowa. Kamis (25/10).

Program TMMD ke-103 ini telah berjalan selama sebelas hari dari tanggal 15 Oktober 2018 pekan lalu. Beberapa program kegiatan fisik terdapat di wilayah Kodim 1409/Gowa diantaranya pembangunan jalan Beton sepanjang 186 x 4 meter, pembangunan saluran Irigasi sepanjang 108 meter sebanyak empat sasaran dan sepanjang 158 meter satu sasaran, pembangunan rumah dan pompa air di areal persawahan satu sasaran, pembangunan Jalan paving blok sepanjang 196 x 4 meter satu sasaran, 224 x 3,5 meter satu sasaran dan 195 x 3,5 satu sasaran.

Pelaksanaan pembangunan saluran irigasi sepanjang 158 meter di Desa Bontobuddunung ini harus membutuhkan tenaga dan semangat yang tinggi, selain lokasi saluran berada dipinggir sungai juga berada di lereng gunung yang cukup terjal.

Menurut Rahman (38 Thn) juga merupakan warga setempat. “Kita sebagai Petani disini selalu semangat dan sangat bahagia membantu bapak-bapak TNI, irigasi ini merupakan emas bagi kami karena dengan adanya pengairan ini kita akan sering-sering panen nantinya tanpa menunggu musim hujan sehingga tingkat pendapatan kamipun pasti akan bertambah” pungkasnya.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

LIMA PEJABAT TERAS KODAM HASANUDDIN KEMBALI BERGESER

“Pergantian pimpinan suatu organisasi, merupakan kebutuhan bahkan menjadi tuntutan, guna mewujudkan organisasi yang berbasis pengetahuan …

.