Minggu , 18 November 2018
Beranda / Berita / PEMBUATAN POMPA AIR AKAN MENUMBUHKAN PEREKONOMIAN WARGA SAFAYA

PEMBUATAN POMPA AIR AKAN MENUMBUHKAN PEREKONOMIAN WARGA SAFAYA

Memasuki hari ke sembilan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 TA 2018, pembuatan pompa air yang dilaksanakan di Kelurahan Safaya Kecamatan Bungaya Kabupaten Gowa wilayah Kodim 1409/Gowa telah mencapai kemajuan 80 %, Selasa (23/10).

Pembangunan sasaran fisik ini, merupakan salah satu pembangunan diantara sepuluh sasaran yang diprogramkan pada kegiatan TMMD ke-103 di wilayah Kodim 1409/Gowa.

Menurut Hamzah, yang juga merupakan salah satu Petani di daerah tersebut mengatakan, "Pompa yang dibangun ini nantinya sangat bermanfaat bagi kami disini, karena dapat mengairi lahan pertanian khususnya dimusim kemarau, sehingga tentunya akan meningkatkan perekonomian kami".

"Kami sangat berterimakasih kepada TNI, khususnya Kodim 1409/Gowa dan Pemda Gowa dapat memprogramkan pembuatan pompa di Kelurahan kami" tambahnya.

"Pompa air yang dibuat ini, nantinya mampu mengairi daerah pertanian baik persawahan maupun perkebunan sekitar 15 hektar dengan debit delapan ribu liter perjam," ungkap H. Tahe pemilik lahan Pompa tersebut.

Selain pembuatan pompa air, juga dilaksanakan pembangunan saluran irigasi dan jalan beton sebagai sarana bagi masyarakat untuk mempermudah akses perekonomian warga, dalam melakukan berbagai aktivitas kehidupan sehari-hari di Kelurahan Safaya Kecamatan Bungaya Kabupaten Gowa.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM MAYJEN TNI SURAWAHADI KUNJUNGI KANTOR CAMAT TAMALANREA

Usai memberikan pengarahan kepada prajurit Yonif Raider 700/WYC yang baru selesai melaksanakan tugas kemanusiaan di …

.