Sabtu , 15 Desember 2018
Beranda / Kegiatan / PANGLIMA TNI : JALANILAH SETIAP TUGAS SECARA IKHLAS

PANGLIMA TNI : JALANILAH SETIAP TUGAS SECARA IKHLAS

"Jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara". Hal ini, menjadi salah satu penekanan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang tertuang dalam amanatnya yang dibacakan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si, saat menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT ke-73 TNI tahun 2018, bertempat Anjungan Pantai Losari Makassar, Jum'at (5/10).

Upacara HUT ke-73 TNI tahun 2018 untuk wilayah Sulsel dipusatkan di Anjungan Pantai Losari Makassar, yang dihadiri kurang lebih 1.019 peserta, terdiri dari personel unsur TNI, PNS TNI, Polri, Pemda Provinsi Sulsel dan pelajar Yayasan Kartika Jaya.

Peringatan HUT kali ini, mengangkat tema "Profesinalisme TNI untuk rakyat", mengandung makna bahwa TNI yang senantiasa ditingkatkan profesionalismenya melalui berbagai pendidikan, latihan, persenjataan, Alutsista serta dipenuhi kesejahteraannya oleh negara, adalah semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia.

Penekanan lain Panglima TNI dalam amanatnya, adalah tentang soliditas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Pertahankan dan tingkatkan soliditas TNI serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa," kata Panglima TNI.

Usai upacara inti dilanjutkan dengan kegiatan pementasan tari kolosal, defile personel, Alutsista, kirab budaya dan ramaha tamah.

Hadir dalam kegiatan ini, Gubernur Sulsel Prof. Dr. Nurdin Abdullah, Pangkoopsau-II Marsda TNI Fadjar Prasetyo, Pangdiv-3/Kostrad Mayjen TNI Ahcmad Marzuki, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, Pangkosekhanudnas-II Marsma TNI Andi Heru Wahyudi, Perwakilan Kemhan RI Brigjen TNI Agung Wahyu, Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono, Wadanlantamal-VI Kolonel Laut Rasman, Walikota Makassar Dr. Muh Ramdhan Pomanto dan para pejabat teras dari unsur TNI, Polda, Pemprov dan Pemkot Makassar.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KEJUARAAN SEPAK BOLA PIALA PANGDAM XIV/HASANUDDIN RESMI DITUTUP

Pertandingan final antara Raflis FC Selayar melawan WK-23 Makassar, yang dimenangkan Raflis FC Selayar dengan …

.