Minggu , 18 November 2018
Beranda / Berita / PANGDAM PRIORITASKAN BANGUN MARKAS KODIM DI LUWU TIMUR

PANGDAM PRIORITASKAN BANGUN MARKAS KODIM DI LUWU TIMUR

Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si berkunjung di Kabupaten Luwu Timur. Pangdam bersama rombongan, diterima Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur Irwan Bachri Syam, di rumah jabatan Bupati Luwu Timur, Puncak Indah Malili, Kamis (25/10).

Selain Wakil Bupati, unsur Forkopimda Luwu Timur juga hadir menerima rombongan, diantaranya Kajari Yohannes Avilla Agus Arwanto Putra, Kapolres AKBP Leonardo Pani Wahyudi, Ketua Pegadilan Negeri Malili Khairul dan beberapa pimpinan OPD Pemkab Luwu Timur.

Dalam kunjungan kerjanya di Luwu Timur, Pangdam Mayjen TNI Surawahadi bersama rombongan itu, bertujuan untuk melakukan silaturahmi sebagai pejabat Pangdam baru di Sulawesi Selatan, dan sekaligus melihat langsung beberapa wilayah terjauh di Sulawesi Selatan.

Selain itu, Perwira Tinggi berbintang dua itu juga menyampaikan niatnya untuk membangun Markas Kodim di Luwu Timur, mengingat luas wilayah Kodim 1403/Sawerigading Palopo cukup luas, yang meliputi wilayah Luwu Raya yang mencakup tiga Kabupaten dan satu Kota.

“Niat kami berkunjung, selain silaturahmi juga meminta dukungan Pemerintah Daerah untuk rencana pembangunan Kodim. Inilah yang menjadi skala prioritas kami,” ujar Pangdam.

Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam, sangat mendukung rencana Pangdam XIV/Hasanuddin tersebut. Bahkan menurutnya, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur telah menyiapkan lahan seluas 1,7 Hektar untuk membangun Markas Kodim.

"Pemkab Luwu Timur, sangat menyambut baik rencana pembangunan Kodim Luwu Timur. Bahkan kami sudah siapkan lahannya seluas 1,7 Hektar," kata Irwan.

Usai melakukan pertemuan di rumah jabatan Bupati, Pangdam bersama rombongan melanjutkan kunjungannya menuju Dam Balambano milik PT. Vale Indonesia, dan menyempatkan melakukan foto bersama di lokasi tersebut.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM MAYJEN TNI SURAWAHADI KUNJUNGI KANTOR CAMAT TAMALANREA

Usai memberikan pengarahan kepada prajurit Yonif Raider 700/WYC yang baru selesai melaksanakan tugas kemanusiaan di …

.