Minggu , 18 November 2018
Beranda / Kegiatan / PANGDAM : BABINSA PENENTU KUALITAS TNI

PANGDAM : BABINSA PENENTU KUALITAS TNI

"Babinsa menentukan kualitas TNI. Sebagai Babinsa saudara harus tahu jati diri saudara sebagai apa, jika saudara tahu jati diri itu, saya yakin saudara akan mampu mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh Negara". Hal ini, diungkapkan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si saat memberikan pengarahan kepada 130 personel Babinsa jajaran Kodim 1411/Bulukumba, bertempat Resto Hotel Hakuna Matata Bira Bulukumba, Selasa (16/10).

Selain itu, dalam arahannya Pangdam juga mengingatkan kepada personel jajaran Kodim 1411/Bulukumba, untuk tetap berbuat baik di wilayah masing-masing, dengan tetap memperbanyak Ibadah, karena Ibadah merupakan salah satu kunci dari segalanya. "Saya minta perbaiki hubungan kepada masyarakat dengan cara berbicara yang baik, kendalikan betul diri kita jangan sampai berkata atau berbuat yang menyinggung perasaan orang lain," tegasnya.

Dalam kunjungan kerjanya di wilayah Bulukumba, Pangdam yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hj. Endang Surawahadi, Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno, S.Ip, Aster Kasdam Kolonel Inf Heri Prakoso Ponco Wibowo, Asintel Kasdam Kolonel Inf Andi Asmara. Selain memberikan pengarahan kepada personel Kodim Bulukumba, juga meninjau lokasi TMMD di Dusun Tanetan Desa Bira Kecamatan Bonto Bahari dan dilanjutkan kunjungi pembuatan perahu Fhinisi PT. Sinar Harapan Bahari milik H. Awan di Dusun Pungkarese Desa Bira Kecamatan Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba.

Sebelum meninggalkan Kabupaten Bulukumba, Pangdam bersama rombongan tak luput mengunjungi Polres Bulukumba dalam rangka silaturahmi dengan personel Polres Bulukumba. Rombongan pun disambut hangat oleh warga Polres Bulukumba yang dipimpin langsung Kapolres Bulukumba Akbp M. Anggi Naulivar Siregar, sebagai wujud soliditas dan sinergitas yang harus terus dipelihara, demi tegaknya NKRI.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

LIMA PEJABAT TERAS KODAM HASANUDDIN KEMBALI BERGESER

‚ÄúPergantian pimpinan suatu organisasi, merupakan kebutuhan bahkan menjadi tuntutan, guna mewujudkan organisasi yang berbasis pengetahuan …

.