Sabtu , 15 Desember 2018
Beranda / Kegiatan / NY. HJ. ENDANG SURAWAHADI RESMI DIKUKUHKAN SEBAGAI IBU RAKSAKARINI

NY. HJ. ENDANG SURAWAHADI RESMI DIKUKUHKAN SEBAGAI IBU RAKSAKARINI

 Ny. Hj. Endang Surawahadi resmi dikukuhkan sebagai ibu Raksakarini Sri Sena Kodam XIV/Hasanuddin, yang ditandai dengan penyamatan lencana dan pemasangan selempang oleh Pakor Kowad Kodam XIV/Hasanuddin Mayor Cpm (K) Maria Herlina Pasule, berlangsung di Balai Pertemuan Hasanuddin Makodam Jl. Urip Sumohardjo Makassar, Rabu (10/10).

 Secara fungsional, isteri Pangdam XIV/Hasanuddin diangkat menjadi ibu asuh Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Daerah dengan sebutan ibu Raksakarini Sri Sena Daerah, yang mempunyai tugas secara khusus membantu Pangdam dalam memberikan bimbingan dan pembinaan kepada prajurit Kowad jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, khususnya untuk urusan yang berkaitan bidang kewanitaan, dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdiannya kepada negara dan bangsa.

 Sebelum acara pengukuhan dimulai, Pakor Kowad Mayor Cpm (K) Maria Herlina Pasule sebelumnya melaporkan jumlah personel Kowad yang bertugas di wilayah jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, yakni sebanyak 127 orang terdiri dari pangkat Perwira Menengah 25 orang, Perwira Pertama 22 orang dan Bintara sebanyak 80 orang.

Dalam sambutannya yang sekaligus mengawali tugasnya sebagai ibu Raksakarini Sri Sena yang baru, Ny. Hj. Endang menyatakan akan berusaha memberikan sumbangsih terbaik kepada prajurit Kowad Kodam XIV/Hasanuddin, sehingga dapat mengimplementasikan kepercayaan yang diberikan demi kemajuan Kowad. "Saya mengharapkan kepada segenap prajurit Kowad, agar tetap menjalin kebersamaan dan senantiasa solid seperti yang telah terwujud selama ini," ucapnya.

 Selain itu, beliau juga mengingatkan kepada Kowad bahwa betapapun beratnya tugas yang harus diemban sebagai prajurit, namun setiap anggota Kowad harus mampu memberikan perhatian yang utama kepada keluarganya. Jangan sampai melupakan kodratnya sebagai wanita, dalam hal ini sebagai seorang istri dan ibu bagi putra-putri di rumah.

 Sedangkan, Pangdam Mayjen TNI Surawahadi dalam sambutan singkatnya juga mengingatkan para prajurit Kowad bahwa kehadiran Kowad dalam dunia militer sebagai prajurit wanita yang dijuluki "melati pagar bangsa", memberi makna tersendiri bagi kaum wanita, karena hal tersebut merupakan wujud kesetaraan serta kesejajaran antara pria dan wanita dalam semua segi.

 Akan tetapi kodratnya sebagai wanita, senantiasa terikat oleh beberapa peran yang melekat dalam dirinya, disamping sebagai abdi negara, juga sebagai istri pendamping suami, ibu bagi putra-putrinya serta anggota masyarakat. Dengan berbagai peran yang melekat pada dirinya, hendaknya masing-masing pribadi senantiasa berupaya untuk menjaga martabat dan kehormatan Korps.

 "Pertahankan sikap dan berperilaku sesuai dengan norma dan etika sebagai wanita Indonesia yang bermartabat," tandas Pangdam Mayjen Surawahadi.

 Hadir dalam acara, Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono, Irdam, para Asisten Kasdam, staf Ahli Pangdam, Dansat/Kabalakdam XIV/Hasanuddin, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD/Hasanuddin Ny. Vivin Budi Sulistijono beserta pengurus dan keluarga besar Kowad segarnisun Makassar.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KEJUARAAN SEPAK BOLA PIALA PANGDAM XIV/HASANUDDIN RESMI DITUTUP

Pertandingan final antara Raflis FC Selayar melawan WK-23 Makassar, yang dimenangkan Raflis FC Selayar dengan …

.