Minggu , 18 November 2018
Beranda / Berita / KOLONEL I MADE : PEMUDA SIMBOL KEKUATAN BANGSA

KOLONEL I MADE : PEMUDA SIMBOL KEKUATAN BANGSA

Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (Dispora) Provinsi Sulsel mengandeng Kodam XIV/Hasanuddin, dalam kegiatan pelatihan pengembangan kepeloporan kader bela negara bagi 60 pemuda dan pemudi Sulsel, yang berlangsung di Hotel Grand Imawan Jl. Pengayoman Makassar. Selasa (16/10).

Pangdam XIV/Hasanuddin yang diwakili staf Ahli Pangdam bidang Manajemen Sishanneg Kolonel Arh I Made Sudiana, S.E. memberikan materi kepada peserta pelatihan, dengan judul "Peran pemuda dalam mempertahankan NKRI".

Dalam pemaparan materinya, Kolonel Arh I Made Sudiana menyebutkan bahwa bela negara adalah tekad, sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai kecintaan kepada negara kesatuan republik Indonesia (NKRI), yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, rela berkorban demi menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Menghadapi arus perkembangan global yang penuh dengan pengaruh dan tantangan saat ini. Para pemuda dan pemudi sebagai generasi penerus bangsa dituntut harus mampu dan memiliki jiwa yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil, cerdas, berjiwa kesatria, cinta tanah air dan tidak tergoyahkan oleh pihak lain yang dapat merusak masa depannya.

Melalui tema yang diusung panitia pelatihan "Pemuda sebagai simbol kekuatan bangsa", Kolonel Arh I Made mengajak kepada para peserta, agar tetap konsisten dalam upaya bela negara dan cinta tanah air serta mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila, guna menguatkan jati diri bangsa dan tidak memberikan ruang bagi berkembangnya ideologi lain di NKRI.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM MAYJEN TNI SURAWAHADI KUNJUNGI KANTOR CAMAT TAMALANREA

Usai memberikan pengarahan kepada prajurit Yonif Raider 700/WYC yang baru selesai melaksanakan tugas kemanusiaan di …

.