Minggu , 18 November 2018
Beranda / Berita / KETUA YAYASAN KARTIKA IBU HJ. ENDANG SURAWAHADI, RESMI BUKA PERKEMAHAN DI PAKATTO

KETUA YAYASAN KARTIKA IBU HJ. ENDANG SURAWAHADI, RESMI BUKA PERKEMAHAN DI PAKATTO

Ketua Yayasan Kartika Jaya XX Hasanuddin Ibu Hj. Endang Surawahadi, resmi membuka kegiatan perkemahan anggota pramuka SD, SMP, SMA dan SMK di lingkungan sekolah Yayasan Kartika Jaya XX, bertempat Bumi Perkemahan Rindam XIV/Hasanuddin Pakatto Kabupaten Gowa, Kamis (18/10). Diikuti sebanyak 267 siswa dan siswi.

Kegiatan perkemahan Yayasan yang akan berlangsung selama tiga hari kedepan, dari tanggal 18 sampai dengan 20 Oktober 2018, mengangkat tema "Pramuka Yayasan Kartika Jaya XX Hasanuddin, membentuk generasi muda yang berkarakter, tangguh dan cinta tanah air".

Selaku Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Hasanuddin, Ibu Hj. Endang Surawahadi sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan perkemahan ini, karena dapat dijadikan media yang efektif untuk melakukan pembinaan terhadap generasi muda, sehingga memiliki sikap disiplin, keteladanan dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

"Gerakan pramuka itu sendiri yaitu menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, sanggup bertanggung jawab serta mampu melanjutkan dan mengisi pembangunan nasional ke depan dengan baik," ujar Ketua Yayasan.

Selain itu, dalam sambutannya Ketua Yayasan yang juga menjabat Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin, mengingatkan kepada para siswa dan siswi yang ikut berkemah, agar hendaknya selalu berorientasi pada penghayatan dan pengamalan Kode Kehormatan Pramuka, sehingga dapat tumbuh menjadi pelopor dan motivator dalam kehidupan berbangsa dan ber-masyarakat di masa yang akan datang serta sebagai penggerak untuk menanamkan semangat bela negara maupun cinta tanah air di kalangan remaja.

Usai membuka kegiatan perkemahan, Ketua Yayasan bersama Wakil Ketua Ibu Vivin Budi Sulistijono, para Pengurus Yayasan, Kepala Sekolah beserta tenaga pengajar dan pembina serta siswa/siswi Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Hasanuddin, menggelar foto bersama.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM MAYJEN TNI SURAWAHADI KUNJUNGI KANTOR CAMAT TAMALANREA

Usai memberikan pengarahan kepada prajurit Yonif Raider 700/WYC yang baru selesai melaksanakan tugas kemanusiaan di …

.