Minggu , 18 November 2018
Beranda / Berita / KETUA PERSIT NY. HJ. ENDANG SURAWAHDI HADIRI IBADAH DEBORA KARTIKA

KETUA PERSIT NY. HJ. ENDANG SURAWAHDI HADIRI IBADAH DEBORA KARTIKA

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Ny. Hj. Endang Surawahadi didampingi Wakil Ketua Ny. Vivin Budi Sulistijono, Sekretaris Ny. Ruly Chandrayadi dan Ketua Seksi Kebudayaan Ny. Andi Asmara Dewa, menghadiri kegiatan Ibadah Debora Kartika Oikumene Persit Kartika Chandra Kirana se Bakoor tingkat I Makassar, bertempat Balai Pertemuan Hasanuddin Makodam Jl. Urip Sumohardjo Makassar, Senin (22/10).

Ibadah Debora Kartika Oikumene, yang biasa disebut Ibadah Persekutuan umat Kristiani Kartika itu, diikuti sebanyak 105 orang anggota Persit Kartika Chandra Kirana, yang ada di wilayah kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar dan Maros.

Dalam sambutan singkatnya, Ketua Persit Ny. Hj. Endang Surawahadi mengajak seluruh jamaah yang hadir, untuk saling menjaga silaturahmi dalam hidup beragama, baik itu Muslim, Nasrani, Hindu, Budha maupun Konghucu, karena agama bersifat universal dan tidak memisahkan antara wawasan keagamaan dengan wawasan kebangsaan, yang keduanya ibarat dua sisi mata uang yang dapat dibedakan tetapi tidak dapat dipisahkan, bahkan keduanya senantiasa menyatu dalam satu pribadi secara bersamaan.

Selain itu, Ketua juga mengingatkan jamaah yang juga merupakan anggota Persit itu, untuk senantiasa menjaga nama baik suami yang berdinas di TNI, khususnya Kodam XIV/Hasanuddin, serta tetap selalu bersyukur atas pemberian Tuhan. "Berdoalah dengan baik, Tuhan akan menerima doa apabila umatnya berdoa dengan tulus dan ikhlas," ucap Ketua Persit.

Selanjutnya, acara khutbah Ibadah Debora Kartika dipimpin oleh Pdt. Martinus Tangke Tasik S.Th.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM MAYJEN TNI SURAWAHADI KUNJUNGI KANTOR CAMAT TAMALANREA

Usai memberikan pengarahan kepada prajurit Yonif Raider 700/WYC yang baru selesai melaksanakan tugas kemanusiaan di …

.