Sabtu , 15 Desember 2018
Beranda / Berita / DHARMA PERTIWI DAERAH “G” PEDULI KORBAN GEMPA DAN TSUNAMI

DHARMA PERTIWI DAERAH “G” PEDULI KORBAN GEMPA DAN TSUNAMI

Kepedulian kepada sesama khususnya masyarakat terkena musibah, pasca gempa bumi dan tsunami di wilayah Donggala dan Palu Sulteng 28 September lalu, segenap Pengurus Dharma Pertiwi Daerah "G" yang dipimpin Ketua Ibu Hj. Endang Surawahadi, penuhi panggilan untuk berbagi kasih mengunjungi korban dan memberikan bantuan berupa makanan siap saji, sembako dan pakaian, untuk meringankan beban korban di lima lokasi pengungsian di kota Palu. Minggu (7/10).

Rombongan yang didampingi Aspers Kasdam Kolonel Inf Ruly Chandrayadi dan Waaster Kasdam Letkol Inf Agus, take off dari Disops Lanud Sultan Hasanuddin Kabupaten Maros, menuju Bandara udara Mutiara Sis Al-Djufri Palu, dengan menggunakan pesawat Herkules A-1317 milik TNI.

Selang dua jam tiba di Bandara Palu, rombongan Ibu Hj. Endang Surawahadi ikut bergabung dengan rombongan dari Dharma Pertiwi Pusat yang dipimpin langsung Ketua Umum Ibu Nanny Hadi Tjahjanto dan beberapa Ketua serta pengurus organisasi ibu-ibu, diantaranya IKKT Pragati Wira Anggini, Persit Kartika Chandra Kirana, PIA Ardya Garini, Jalasenastri dan istri Athan/Milat Spouse dari tujuh negara.

Selanjutnya rombongan menuju ke Posko pengungsian KBT di halaman Masjid Asrama Juanda sambil membagikan bantuan kepada pengungsi, sekitar 20 menit bercengkraman dengan pengungsi KBT, rombongan kembali melanjutkan kunjungannya di Posko pasar Manonda dan pasar Masomba dan berlanjut ke Posko lapangan Vatulemo halaman kantor Walikota Palu.

Tak terasa waktu berlalu, kunjungan pun berakhir di Posko kantor Makodim 1306/Donggala, dan tempat itulah rombongan membagikan makanan siap saji kepada 4.000 pengungsi dan dilanjutkan makan bersama dengan pengungsi.

Usai melakukan kunjungan kebeberapa lokasi pengungsian, rombongan Ketua Umum Dharma Pertiwi Pusat kembali ke Jakarta menggunakan pesawat Boing 737 VIP milik TNI AU. Sedangkan rombongan Ketua Dharma Pertiwi Daerah "G" kembali ke Makassar dengan menggunakan pesawat Hercules.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM HASANUDDIN BERI PENGARAHAN KEPADA PERSONEL BRIGIF PARA RAIDER-3/KOSTRAD

Teriakan yel-yel sambil menyanyikan lagu Hantu Rimba yang digemakan oleh ratusan personel Brigif Para Raider-3/Tribuana …

.