Sabtu , 15 Desember 2018
Beranda / Kegiatan / PANGDAM : JANGAN LUPA BERIBADAH, WALAU KALIAN BERADA DI MEDAN TUGAS

PANGDAM : JANGAN LUPA BERIBADAH, WALAU KALIAN BERADA DI MEDAN TUGAS

 Kodam XIV/Hasanuddin mengirim sebanyak 200 personel dari Batalyon Zeni Tempur 8/Sakti Mandra Guna, untuk membantu penanggulangan pasca bencana alam gempa bumi di wilayah Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat.

 Pemberangkatan personel tersebut, dipimpin langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Suarawahadi, S.I.P., M.Si, bertempat Dermaga Layang Mako Lantamal VI/Makassar, Kamis (20/09).

 Pangdam Mayjen TNI Surawahadi dalam sambutannya menyebutkan, pemberangkatan personel Kodam ke Lombok merupakan misi kemanusiaan dalam rangka merehabilitasi pembangunan fisik berupa rumah dan fasilitas umum maupun infrastruktur lainnya. Selain itu, juga membantu pemulihan kembali trauma yang dialami masyarakat, serta membangkitkan moril, motivasi dan semangat hidup masyarakat Lombok, akibat bencana gempa bumi 5 Agustus lalu.

 Dalam kesempatan tersebut, Pangdam juga menyebutkan bahwa kegiatan ini, bagian dari implementasi salah satu tugas pokok TNI yang diamanatkan dalam undang-undang RI nomor 34 tahun 2004, yakni membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanuasiaan.

 Selanjutnya, diakhir sambutannya Pangdam Mayjen TNI Surawahadi mengingat para prajuritnya yang terlibat Satgas di Lombok, "Jangan lupa beribadah, walaupun kalian berada di medan tugas," ucapnya.

 Hadir dalam acara, Danlantamal VI/Makassar Laksma TNI Dwi Sulaksono, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Risyapudin Nursin, Irdam, para Asisten Kasdam, staf Ahli Pangdam, Perwira LO AU/AL, Dansat dan Kabalak Kodam XIV/Hasanuddin.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KEJUARAAN SEPAK BOLA PIALA PANGDAM XIV/HASANUDDIN RESMI DITUTUP

Pertandingan final antara Raflis FC Selayar melawan WK-23 Makassar, yang dimenangkan Raflis FC Selayar dengan …

.