Sabtu , 20 Oktober 2018
Beranda / Kegiatan / KODAM XIV/HASANUDDIN GELAR APEL KESIAPAN LATIHAN PAM VVIP

KODAM XIV/HASANUDDIN GELAR APEL KESIAPAN LATIHAN PAM VVIP

 Guna meningkatkan standar kemampuan personel dalam mencegah dan menanggulangi setiap ancaman terhadap obyek dan personel VVIP.

 Kodam XIV/Hasanuddin menggelar apel kesiapan latihan pengamanan VVIP, bertempat lapangan M. Yusuf Makodam Jl. Urip Sumohardjo Makassar. Rabu (05/09), bertindak sebagai pimpinan apel Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono.

 Apel yang diikuti kurang lebih 1.200 personel dari Kodam XIV/Hasanuddin, Koops AU II, Lantamal VI/Makassar, Polda Sulsel dan Dishub kota Makassar, direncanakan berlangsung selama tiga hari kedepan dari tanggal 5 sampai dengan 7 September 2018. Dan diisi dengan pemberian materi berupa pengetahuan dan keterampilan, pengamanan instalasi, Matan, tehnik sterilisasi, kesehatan, Batalyon pengawal (Yonwal), PHH serta aplikasi lapangan.

 Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam, menyebutkan bahwa kegiatan ini digelar untuk menyamakan persepsi dan cara bertindak serta mempermudah dan mempercepat koordinasi di lapangan. Selain itu, juga sebagai upaya untuk menguji protap dan referensi yang berlaku.

 Turut hadir dalam apel, Irdam, para staf ahli Pangdam, Asisten Kasdam, Perwira LO AU/AL, para Dansat dan Kabalak Kodam XIV/Hasanuddin.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

SATGAS ZIPUR-8/SMG RAPIKAN BANGUNAN SEKOLAH SD LANGALESO

Komando tugas gabungan terpadu (Kogasgabpad) rehabilitasi dan rekonstruksi Yonzipur-8/SMG Kodam XIV/Hasanuddin, melakukan pembenahan di sekolah …

.