Senin , 19 November 2018
Beranda / Kegiatan / KASDAM HASANUDDIN PIMPIN SIDANG PARADE CALON BINTARA TNI AD

KASDAM HASANUDDIN PIMPIN SIDANG PARADE CALON BINTARA TNI AD

 Setelah mengikuti berbagai tahap seleksi, baik administrasi, kesehatan maupun kesamaptaan jasmani, sebagai syarat menjadi Calon Bintara (Caba) TNI AD TA 2018 yang diselenggarakan Sub Panda Makassar di Markas Ajendam XIV/Hasanuddin.

 Sebanyak 693 orang calon dari 1.539 animo yang mendaftar di Sub Panda Makassar, berhasil mengikuti sidang parade yang digelar di Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) Makodam Jl. Urip Sumohardjo Makassar, Kamis (13/09).

 Sidang parade yang dipimpin Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono, diawali paparan oleh sekretaris panitia, dalam hal ini Kaajendam Letkol Caj Cecep tentang pelaksanaan sidang dan jumlah calon yang mendaftar.

 Kegiatan ini digelar, untuk menjaring para calon Bintara yang memenuhi syarat dan dianggap pantas, untuk mengikuti seleksi berikutnya ditingkat pusat di Markas Rindam XIV/Hasanuddin Pakatto Kabupaten Gowa.

 Disela-sela pelaksanaanya, Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono berharap melalui kompetisi yang sehat, selektif, obyektif dan transparan ini, panitia dapat menjaring dan mendapatkan calon yang berkualitas.

 Adapun alokasi yang disediakan untuk mengikuti seleksi berikutnya ditingkat pusat di Rindam XIV/Hasanuddin sebanyak 200 calon, sehingga panitia masih menggugurkan sebanyak 493 calon yang saat ini mengikuti sidang parade.

 Turut hadir pada kegiatan tersebut, Irdam, Danrindam, para Asisten Kasdam, Kajasdam, Kakesdam, Kaajendam, Karumkit dan Kakesmil Rumkit Tk-II Pelamonia Kesdam XIV/Hasanuddin.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

Bupati Kalatiku Sambut Kedatangan Pangdam di Rantepao

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, menyambut baik kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si, …

.