Sabtu , 15 Desember 2018
Beranda / Berita / JELANG PEMILU 2019, RIBUAN PERSONEL TNI-POLRI GELAR APEL KESIAPAN PENGAMANAN

JELANG PEMILU 2019, RIBUAN PERSONEL TNI-POLRI GELAR APEL KESIAPAN PENGAMANAN

Jelang pesta demokrasi nasional yang akrab disebut Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun 2019 mendatang. Ribuan personel gabungan TNI, Polri dan instansi terkait menggelar apel kesiapan pasukan pengamanan Pilpres dan Pileg tahun 2019.

Apel gelar kesiapan pasukan tersebut, berlangsung di lapangan Karebosi Jl. A. Yani Makassar, Rabu pagi (19/09), bertindak selaku pimpinan apel Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel Irjen Pol Drs. Umar Septono.

Tampak hadir, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si, Kaskoopsau II Marsma TNI TBH. Age Wiraksono, Wadanlantamal V/Makassar Kolonel Laut Rasman dan Walikota Makassar Dr. Moh. Ramdhan Pomanto.

Dalam apel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono menyebutkan bahwa kegiatan gelar pasukan ini, sebagai upaya untuk mewujudkan Provinsi Sulsel yang aman dan damai dengan melalui sinergisitas antara TNI, Polri dan instansi terkait dalam mendukung pelaksanaan Pemilu tahun 2019.

Kapolda juga menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan yang akan dimulai 20 September 2018 hinga 13 April 2019, akan melibatkan sebanyak 11.664 personel Polda Sulsel, 7.776 Personel TNI dan 33.339 Linmas. Sedangkan jumlah TPS yang menjadi tanggungjawab pengamanan sebanyak 17.140 TPS se Sulsel.

Disisi lain, Pangdam Mayjen TNI Surawahadi sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini, sebagai langkah awal dan upaya yang diambil untuk mensukseskan Pemilu tahun 2019 di wilayah Sulsel yang aman, damai dan sejuk.

Usai pelaksanaan apel gelar kesiapan pasukan, dilanjutkan dengan Tactical Floor Game dan diakhiri dengan simulasi penanganan pengamanan Presiden dan Wakil Presiden.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM HASANUDDIN BERI PENGARAHAN KEPADA PERSONEL BRIGIF PARA RAIDER-3/KOSTRAD

Teriakan yel-yel sambil menyanyikan lagu Hantu Rimba yang digemakan oleh ratusan personel Brigif Para Raider-3/Tribuana …

.