Minggu , 23 September 2018
Beranda / Berita / LETDA INF RIZAL RAIH EMAS PERDANA LOMBA TEMBAK PIALA KASAD 2018

LETDA INF RIZAL RAIH EMAS PERDANA LOMBA TEMBAK PIALA KASAD 2018

 Hari pertama dibukanya lomba tembak Piala Kasad tahun 2018 di lapangan tembak Kartika Divisi Infanteri I/Kostrad Cilodong Jawa Barat oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, Senin (06/08). Petembak Kodam XIV/Hasanuddin dapat tampil maksimal dengan meraih emas sebagai emas perdana pada lomba.

 Medali emas ini disumbang oleh Letda Inf M. Rizal anggota Yonif Raider 700/WYC, pada materi pistol putra match I perorangan, setelah ungguli petembak Kodam II/Sriwijaya Sertu Emlag dan Pratu Muhlis. Prestasi ini tidak diraih karena keberuntungan semata, melainkan hasil dari kerja keras dalam berlatih melalui pembinaan secara teratur, tertata dan berjenjang.

 Selain materi di atas, masih ada beberapa materi lain yang akan diperlombakan diantaranya materi tembak senapan, tembak senapan otomatis, karaben dan menembak runduk (Bakduk). Kejuaraan ini akan berlangsung hingga tanggal 13 Agustus mendatang, dengan harapan Kodam XIV/Hasanuddin mampu meraih prestasi maksimal dengan predikat juara umum dari 19 satuan tingkat Kotama yang ikut lomba.

 Kasad Jenderal TNI Mulyono dalam sambutannya saat membuka lomba, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari evaluasi hasil pembinaan latihan prajurit dan satuan jajaran TNI AD, khususnya di bidang menembak. Kemampuan tersebut wajib dilatihkan sampai mahir dalam rangka memenuhi tantangan tugas TNI AD kedepan yang semakin kompleks.

 Bukan hanya sebagai sarana evaluasi pembinaan, lomba tembak internal Angkatan Darat tersebut, juga merupakan upaya regenerasi untuk menemukan talenta emas petembak-petembak baru yang dapat dipersiapkan sebagai atlet-atlet lomba tembak internasional di masa depan.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

STAF AHLI PANGDAM KOLONEL YUSTINUS BERI KULIAH UMUM KEPADA MABA POLINAS

Pangdam XIV/Hasanuddin diwakili staf ahli Pangdam bidang Ideologi Kolonel Inf Yustinus Nono, mendapat kepercayaan dari …

.