Minggu , 23 September 2018
Beranda / Kegiatan / PANGDAM : MEMILIH KADER PEMIMPIN TNI HARUS SELEKTIF

PANGDAM : MEMILIH KADER PEMIMPIN TNI HARUS SELEKTIF

 Setelah mengikuti berbagai seleksi sebagai syarat calon Taruna Akademi Militer (Akmil) tahun anggaran 2018. Sebanyak 49 orang calon berhasil masuk pada tahap penentuan akhir (Pantuhir) yang berlangsung di Aula Waskita Deninteldam XIV/Hasanuddin Jl. Urip Sumohardjo KM-6 Makassar, Kamis (05/07).

 Sidang Pantuhir yang dipimpin langsung Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB selaku Ketua Panda tersebut, diawali paparan oleh sekretaris dua panitia, Kaajendam Kolonel Caj Tedjo Ashari tentang pelaksanaan sidang dan jumlah calon yang mengikuti seleksi. Sebanyak 49 orang calon yang mengikuti seleksi, sudah dinyatakan lulus tes administrasi, kesehatan, kesemaptaan jasmani dan psikologi tingkat daerah, kegiatan ini untuk menjaring para calon Taruna untuk mengikuti seleksi berikutnya tingkat pusat di Pussenif Bandung.

 Disela-sela pelaksanaanya, Pangdam menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan calon Taruna Akmil yang berkualitas dan unggul dibidang akademik, fisik dan mental, melalui kompetisi yang sehat, selektif, obyektif dan transparan tersebut. Panitia memilih calon yang benar-benar memenuhi syarat yang ditentukan dan dianggap pantas untuk menjadi Taruna Akmil, selanjutnya akan di didik dan dipersiapkan sebagai kader pemimpin TNI AD dan TNI di masa yang akan datang.

 Turut hadir pada kegiatan tersebut, Irdam, para Asisten Kasdam, Kajasdam, Kakesdam, Kaajendam, Kakesmil Rumkit Tk-II Pelamonia dan Tim Mabesad yang dipimpin Letkol Chk M. Syaiful.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM MAYJEN TNI SURAWAHADI KEMBALI TEKANKAN JAJARANNYA TERKAIT NETRALITAS TNI

 Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si tak henti-hentinya memberikan penekanan kepada prajurit dan PNS …

.