Minggu , 23 September 2018
Beranda / Berita / LEWAT SEUTAS TALI, KOPDA JAINURI SELAMATKAN BAYI KORBAN KM. LESTARI MAJU

LEWAT SEUTAS TALI, KOPDA JAINURI SELAMATKAN BAYI KORBAN KM. LESTARI MAJU

 Mendapat informasi terjadinya musibah karamnya kapal laut KM. Lestari Maju di perairan laut Selayar, Rabu (03/07). Personel Kodim 1415/Selayar yang dipimpin langsung Dandim Letkol Arm Yuwono bergerak menuju lokasi musibah untuk melakukan pencarian, penyelamatan dan evakuasi korban dengan bekerjasama tim Basarnas dan masyarakat setempat.

 Tim gabungan melaksanakan operasi penyelamatan dengan cara merapat ke lokasi kapal yang karam dengan menggunakan perahu karet LCR milik Basarnas. Selanjutnya, dengan bantuan seutas tali yang sudah dibentangkan dan diikat dari pinggir pantai ke badan kapal KM. Lestari Maju itu, tim akhirnya dapat naik ke atas kapal.

 Setibanya di atas kapal itu, salah satu personel tim gabungan yang juga merupakan personel Kodim yaitu Kopda Jainuri Hidayat yang kesehariannya menjabat Babinsa Selayar, melihat seorang ibu yang sedang menggendong anak bayi berumur sekitar satu tahun yang sudah terbungkus dengan pelampung yang sedang berpegangan dipinggir galangan kapal bersama ibunya.

 Melihat kondisi itu, Kopda Jainuri spontan mendekati ibu tersebut untuk memberikan pertolongan dengan menggendong bayinya, sedangkan sang ibu dibantu oleh personel yang lain. Evakuasi pun dilakukan dengan menuruni kapal melalui seutas tali menuju ke perahu karet, selanjutnya korban dibawa ke pinggir pantai untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

STAF AHLI PANGDAM KOLONEL YUSTINUS BERI KULIAH UMUM KEPADA MABA POLINAS

Pangdam XIV/Hasanuddin diwakili staf ahli Pangdam bidang Ideologi Kolonel Inf Yustinus Nono, mendapat kepercayaan dari …

.