Minggu , 24 Juni 2018
Beranda / Kegiatan / SOAL PENGAWASAN KAMPUS YANG TERINDIKASI RADIKAL, INI PERNYATAAN PANGDAM XIV/HSN

SOAL PENGAWASAN KAMPUS YANG TERINDIKASI RADIKAL, INI PERNYATAAN PANGDAM XIV/HSN

 Dalam wawancaranya kepada sejumlah awak media seusai acara Buka Puasa Bersama di Makodim 1417/Kdi, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Agus SB menegaskan tentang situasi keamanan di wilayah Kodam Hasanuddin. Kendari (12/6/18).

 Pangdam menegaskan situasi sangat kondusif, baik itu di wilayah Sulsel, Sulbar, maupun Sultra. "Situasi keamanan di wilayah kami sangat kondusif. Jika pun ada beberapa kejadian kecil yang muncul, semuanya dapat kami selesaikan," ungkap Pangdam.

 Pangdam mengungkapkan dirinya bersama Kapolda selalu bersama-sama dalam menjaga sinergitas TNI dan Polri. Bahkan Pangdam mengatakan jika dirinya selalu mampir di Polres-Polres bila melakukan kunjungan kerja ke jajaran demikian juga dengan Kapolda selalu mampir ke Kodim bila berkunjung ke jajarannya.

 Terkait dengan pengawasan terhadap kampus-kampus yang diindikasikan menjadi tempat penyebaran radikalisme, Pangdam mengatakan, TNI akan menggunakan pendekatan Intelijen dan teritorial dalam mengatasinya.

Baca juga : PANGDAM XIV/HASANUDDIN, SINERGITAS DAN SOLIDITAS TNI-POLRI BERI KENYAMANAN KEPADA MASYARAKAT

 "Kalau kami TNI melakukan pendekatan teritorial intelijen, sementara ini kepolisian berada di garis depan” ungkapnya.

 “ Kami melaksanakan pendekatan fungsional dengan memaksimalkan fungsi teritorial dan intelijen, Jika kami menemukan indikasi radikalisme kami akan langsung berkoordinasi dengan Badan Intelijen Daerah (BINDA). Kami juga sudah memetakan wilayah - wilayah yang masuk dalam kategori rawan," ucap Pangdam.

 "Kalau di kampus - kampus kami lebih banyak melakukan pendekatan terhadap rektor dan dosen-dosen. Jadi kami tidak langsung kepada mahasiswanya tetapi melalui rektor dan dosen-dosennya. Jangan sampai nanti malah dicurigai yang macam-macam dan malah dituduh mengitimidasi. Kami hanya tidak ingin apa yang terjadi dengan adik-adik mahasiswa kita di daerah lain terjadi juga di wilayah kita," tegasnya.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM SILATURAHMI DENGAN PARA PROFESOR

 " Kodam Hasanuddin besar karena adanya dukungan dari segenap komponen masyarakat, termasuk para cendekiawan seperti …

.