Rabu , 15 Agustus 2018
Beranda / Kegiatan / SAFARI RAMADHAN, PANGDAM MAYJEN TNI AGUS SB KUNJUNGI KODIM 1417/KENDARI

SAFARI RAMADHAN, PANGDAM MAYJEN TNI AGUS SB KUNJUNGI KODIM 1417/KENDARI

 Pangdam XIV/HSN Mayjen TNI Agus SB dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan di wilayah Kodam XIV/Hsn, melakukan kunjungan kerja di Kodim 1417/Kdi. Selasa (12/6).

 Pangdam XIV/Hsn, yang didaulat untuk menyampaikan sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya kepada TNI dan POLRI di wilayah Kodam XIV/Hsn yang telah menjalin kerjasama yang baik selama ini.

 Pangdam bahkan menegaskan sinergitas yang telah dilakukan oleh pimpinan TNI dan POLRI sampai dengan tingkatan pimpinan paling bawah sehingga menimbulkan keyakinan yang tinggi dari masyarakat. Bahwa TNI dan POLRI sangat solid dan tidak mungkin terpengaruh dari pihak-pihak yang mau menghancurkan NKRI.

 Pada bagian lain Pangdam juga menegaskan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi rakyat yaitu Pilkada serentak 2018, yang akan dilaksanakan pencoblosan suara pada tanggal 27 Juni yang akan datang, oleh karena itu dirinya meminta semua anggota TNI dan POLRI beserta semua komponen masyarakat untuk tetap menjaga soliditas agar pelaksanaan demokrasi rakyat tersebut dapat berjalan sukses dan aman.

 Dalam wawancaranya dengan awak media terkait netralitas TNI dalam Pilkada 2018, Pangdam menegaskan komitmen TNI untuk tetap netral dalam kegiatan Pilkada..

 Bahkan Pangdam menegaskan bila ada anggota yang melanggar tentunya pasti ada konsekwensi sesuai dengan jenis pelanggarannya bahkan bisa sampai pemecatan.

 Menyinggung Tentang situasi keamanan wilayah Kodam Hasanuddin , Pangdam mengungkapkan saat ini situasi diwilayah Kodam XIV/Hsn, sangat kondusif baik di Sulsel, Sulbar dan Sultra kalaupun ada beberapa kejadian kecil ada yang muncul, semuanya dapat diselesaikan.

 Pangdam bahkan mengungkapkan dirinya dengan Kapolda Sulsel selalu bersama-sama dalam menjaga sinergitas TNI dan POLRI. Pangdam bahkan menambahkan dirinya selalu mampir di Polres bila melakukan kunker ke jajaran demikian juga Kapolda selalu mampir ke Kodim bila berkunjung ke jajaran.

 Demikian juga di wilayah Sulbar dan Sultra Danrem dan Kapolda juga selalu bersinergis dalam menciptakan dan menjaga situasi yang kondusif diwilayah.

 Dalam kegiatan Safari Ramadhan di Kendari didampingi istri tercinta Ny. Bella Agus SB dan para Asistennya.

 Tampak hadir para asisten yang mendampinginya diantaranya Kolonel Inf Bahram (Irdam), Kolonel Arh Syaeful Mukti Ginanjar (Asren), Kolonel Inf Rafael Granada Baay (Danrindam), Kolonel Inf Andi Asmara (Asintel), Kolonel Inf Leo Agung Priyo Soembodo (Asops), Kolonel Arm Rully (Aspers), Kolonel Czi Galih Suhendro (Aslog), Kolonel Inf Heri Prakoso (Aster), Kolonel Czi Muhammad Said (Kazidam), Kolonel Inf Andi Suyuti (Pa Ahli) dan Kolonel Inf Alamsyah (Kapendam).

 Disamping didampingi para asisten dan para Kabalak Kodam Ikut hadir mendampingi para istri-istri para asisten dan Kabalak.

 Acara safari Ramadhan di kodim 1417/Kdi dihadiri para pejabat daerah provinsi Sultra dan para Bupati/ Walikota Se-Sultra.

 Turut hadir dalam acara, Kapolda Sultra,Brigjen Pol. Iriyanto, SIK. Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh, SH. , Kabinda Sultra Brigjen TNI Andi Sumangerukka, Danrem 143/HO, Kolonel Arm. Dedi Nurhadiman, Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna dan para Dandim sejajaran Korem 143/HO.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM MAYJEN SURAWAHADI SALUT PENGABDIAN PRAJURITNYA DI DAERAH TERPENCIL

Sebagai pejabat baru Pangdam XIV/Hasanuddin, tentunya hal yang paling utama dilakukan oleh Mayjen TNI Surawahadi, …

.