Minggu , 23 September 2018
Beranda / Kegiatan / PANGDAM HASANUDDIN PANTAU PENCOBLOSAN PILKADA SERENTAK 2018

PANGDAM HASANUDDIN PANTAU PENCOBLOSAN PILKADA SERENTAK 2018

 Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB bersama Forkopimda Sulsel meninjau beberapa lokasi proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 di wilayah Sulawesi Selatan, Rabu (27/06). Hal ini, dilakukan untuk mengecek secara langsung di lapangan terkait kondisi keamanan dan kenyamanan saat proses pemilihan.

 Bentuk partisipasi Kodam XIV/Hasanuddin dalam konteks Keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menentukan hak pilihnya dengan melakukan peninjaun langsung tersebut, yang tidak hanya dilakukan di daerah seputaran Kota Makassar, namun juga dilakukan pada beberapa daerah pemilihan dengan menggunakan jalur udara yakni helikopter yang telah disiapkan di Makodam XIV/Hasanuddin sehari sebelumnya.

 Disela-sela peninjauan tersebut, Pangdam XIV/Hasanuddin mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Sulsel, untuk terus menjaga dan memelihara stabilitas keamanan yang telah tercipta selama ini. "Gunakan hak pilih dengan baik berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Karena pemilihan ini, bukan untuk memilih pemimpin satu atau dua hari, namun akan membawa kita selama lima tahun kedepan". Ungkapnya.

 Diharapkan partisipasi masyarakatpun mampu mendorong aktif kegiatan demokrasi untuk semua proses kepemiluan. Kepentingan fokus partisipasi menjadi indikator peningkatan kualitas demokrasi dan kehidupan politik bangsa.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM MAYJEN TNI SURAWAHADI KEMBALI TEKANKAN JAJARANNYA TERKAIT NETRALITAS TNI

 Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si tak henti-hentinya memberikan penekanan kepada prajurit dan PNS …

.