Rabu , 15 Agustus 2018
Beranda / Kegiatan / KODAM HASANUDDIN PERINGATI NUZULUL QUR’AN 1439 H

KODAM HASANUDDIN PERINGATI NUZULUL QUR’AN 1439 H

 Kepala Staf Kodam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono pimpin acara peringatan Nuzulul Qur’an 1439 Hijriah tahun 2018, di Masjid Hasanuddin Makodam Jl. Urip Sumohardjo KM-7 Makassar, Rabu (06/06).

 Acara yang dihadiri sekitar kurang lebih 960 personel TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodam XIV/Hasanuddin se garnisun Makassar. Turut hadir Irdam, para staf ahli Pangdam, Asisten Kasdam, Dansat/Kabalakdam XIV/Hasanuddin dan Wakil Ketua beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD/Hasanuddin.

 Dalam sambutan Pangdam Mayjen TNI Agus SB yang dibacakan Kasdam mengatakan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an adalah salah satu upaya pembinaan mental Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam rangka meningkatkan kualitas dan mendekatkan diri kepada sang pencipta melalui penghayatan nilai-nilai Al Qur’an untuk diimplementasikan dalam tugas pengabdian maupun dalam kehidupan sehari-hari.

 Sejalan dengan tema yang diusung kali ini adalah “Dengan hikmah Nuzulul Qur’an tahun 1439 Hijriah/2018 Masehi, kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI". Tema tersebut, mengisyaratkan hendaknya kita senantiasa memiliki motivasi dalam meningkatkan profesionalitas dan menjadikan disiplin sebagai nafas kehidupan serta mampu untuk selalu mengendalikan diri dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa yang relevan  dengan kondisi saat ini sesuai perkembangan tuntutan tugas yang dinamis.

 Sementara itu, di tempat yang sama. Hal senada juga ditambahkan oleh Dr. H. Usman Djasad, M. Ag Dosen Universitas Negeri Makassar dalam tausyahnya mengatakan bahwa digelarnya acara peringatan Nuzulul Qur’an ini dinilai penting untuk dipahami oleh para prajurit dan PNS serta ibu-ibu Persit yang hadir di masjid Hasanuddin pada siang ini.

 “Kejadian itu, mengingatkan kita untuk terus senantiasa mengimani, membaca, memahami dan mengamalkan Al-Qur’an sebagai petunjuk, pedoman, konsep serta aturan hidup manusia agar mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat,” ujarnya.

 Acara Nuzulul Qur'an ditutup dengan pemberian bingkisan kepada anak-anak Panti Asuhan Risqullah Makassar oleh Kasdam XIV/Hasanuddin didampingi Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD/Hasanuddin.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM MAYJEN SURAWAHADI SALUT PENGABDIAN PRAJURITNYA DI DAERAH TERPENCIL

Sebagai pejabat baru Pangdam XIV/Hasanuddin, tentunya hal yang paling utama dilakukan oleh Mayjen TNI Surawahadi, …

.