Minggu , 24 Juni 2018
Beranda / Kegiatan / KODAM HASANUDDIN GELAR UPACARA HARI JADI PANCASILA

KODAM HASANUDDIN GELAR UPACARA HARI JADI PANCASILA

 Setelah ditetapkannya tanggal 1 Juni sebagai hari kelahiran Pancasila, maka secara serentak pemerintah dan bangsa Indonesia menggelar upacara peringatan hari jadi Pancasila ke-73 yang jatuh pada hari ini, Jumat (01/06).

 Upacara peringatan itu, juga digelar oleh sekitar 1.260 personel TNI dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin se garnisun Makassar, bertempat lapangan Makodam Jl. Urip Sumohardjo Makassar. Bertindak selaku Inspektur Upacara staf ahli Pangdam bidang manajemen Sishanneg Kolonel Arh Made Sudiana, SE.

 Peringatan hari kelahiran Pancasila, pada dasarnya untuk mengenang dan menghargai perjuangan founding fathers Indonesia, dalam melahirkan Pancasila sebagai pemersatu perbedaan, falsafah dan dasar negara yang kokoh dan menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

 Sejalan dengan usianya yang ke-73, Pancasila tetap bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lainnya yang berusaha menggesernya. Hal ini menjadi bukti bahwa semangat Bhineka Tunggal Ika dapat mampu menyatukan bangsa Indonesia dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 Dalam sambutan Presiden RI yang dibacakan oleh Irup, mengajak kepada seluruh unsur dan elemen bangsa Indonesia untuk memanfaatkan peringatan hari jadi Pancasila sebagai momen pengingat, pemacu dan aktualisasi nilai-nilai luhur Pancasila dalam rangka kemajuan dan persatuan bangsa Indonesia.

 Turut hadir dalam upacara, para staf ahli Pangdam, para Asisten Kasdam, Perwira LO AU/AL, para Dansat dan Kabalak Kodam XIV/Hasanuddin.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM SILATURAHMI DENGAN PARA PROFESOR

 " Kodam Hasanuddin besar karena adanya dukungan dari segenap komponen masyarakat, termasuk para cendekiawan seperti …

.