Minggu , 23 September 2018
Beranda / Berita / KODAM HASANUDDIN GELAR PENATARAN MOBILE TRAINING TEAM (MTT) HUKUM

KODAM HASANUDDIN GELAR PENATARAN MOBILE TRAINING TEAM (MTT) HUKUM

 Panglima Kodam XIV/Hasanuddin yang diwakili Aspers Kasdam Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, SH membuka Penataran Mobile Training Team (MTT) Hukum sebagai fungsi Komando dari Direktorat Hukum Angkatan Darat, diikuti oleh para Dandim, Danyon, pejabat Personel dan Intelijen jajaran Kodam XIV/Hasanuddin bertempat Aula Ajendam Makassar, Senin (25/06).

 Kegiatan MTT ini, digelar dengan tujuan untuk memberikan tambahan pengetahuan dan pemahaman yang utuh bagi setiap Prajurit tentang hukum sebagai fungsi Komando sekaligus memberikan pencerahan kepada pimpinan satuan tentang tanggung jawab para Ankum terhadap pembinaan hukum di satuannya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 Pangdam dalam amanatnya yang dibacakan Aspers Kasdam mengatakan, “Salah satu unsur penting dalam mewujudkan program transformasi TNI Angkatan Darat adalah terwujudnya prajurit yang profesional, disiplin dan taat hukum. Setiap pelaksanan tugas oleh satuan-satuan TNI Angkatan Darat harus dijamin tetap bergerak pada koridor hukum dan aturan yang berlaku. “Karena itulah pimpinan TNI Angkatan Darat memandang perlu untuk mensosialisasikan kesadaran hukum bagi prajurit, termasuk peningkatan pemahaman dan kesatuan langkah bagi para Komandan satuan untuk menyelesaikan setiap permasalahan hukum yang terjadi di satuannya”. Tegas Pangdam.

 Penataran yang akan direncanakan berlangsung selama empat hari dari tanggal 25 sampai dengan 29 Juni 2018, akan diisi berbagai materi-materi hukum yang aplikatif sebagai fungsi Komando dalam pembinaan satuan, yang meliputi hukum militer, hukum disiplin, hukum pidana, hukum administratif serta pengetahuan hukum lainnya.

 Acara yang berlangsung di Aula Ajendam XIV/Hasanuddin ini, juga dihadiri oleh para Asisten, para Staf Ahli Pangdam, para Dansat dan Kabalak jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

STAF AHLI PANGDAM KOLONEL YUSTINUS BERI KULIAH UMUM KEPADA MABA POLINAS

Pangdam XIV/Hasanuddin diwakili staf ahli Pangdam bidang Ideologi Kolonel Inf Yustinus Nono, mendapat kepercayaan dari …

.