Minggu , 24 Juni 2018
Beranda / Berita / KASDAM BUKA PUASA BERSAMA PRAJURIT SAKTI MANDRA GUNA

KASDAM BUKA PUASA BERSAMA PRAJURIT SAKTI MANDRA GUNA

 Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono bersama beberapa pejabat teras Kodam, menggelar buka puasa, sholat Magrib, Isya dan Tarawih bersama dengan Prajurit Batalyon Zeni Tempur-8/Sakti Mandra Guna, bertempat lapangan Markas Yonzipur Sangkeang Kabupaten Maros, Kamis (31/05).

 Kegiatan keagamaan ini, selain dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga sebagai wahana untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan rasa kebersamaan antar segenap keluarga besar Kodam XIV/Hasanuddin dan seluruh jajarannya.

 Acara buka puasa bersama tersebut, diisi dengan ceramah dan do'a bersama oleh Ustadz Suhardi Diri, S.Sos, M.Sos, dihadiri sekitar kurang lebih 350 anggota Yonzipur-8/SMG beserta keluarga dan turut hadir pula dalam kesempatan itu Kasatpol Pamong Praja Kabupaten Maros, Kapolsek Tanralili dan Camat Tanralili Maros.

 Dalam tausiyahnya Ustadz Suhardi Dini, menguraikan hikmah dan keutamaan ibadah saum bulan Ramadhan dan mengajak untuk memanfaatkan momen ibadah saum Ramadhan ini untuk meningkatkan amaliyah ibadah maupun muamalah lebih baik dari bulan-bulan sebelumnya. Karena menurutnya setiap amal ibadah yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan akan mendapat ganjaran pahala berlipat ganda dari Allah SWT.

 Sementara itu, Kasdam dalam sambutannya mengatakan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat, pahala dan ampunan bagi umat muslim, sehingga dalam kondisi lapar dan haus, mampu mengendalikan diri dari perbuatan tercela serta memperbanyak Ibadah dan amal. “Selain itu kita juga dituntut menciptakan rasa cinta dan kasih sayang terhadap sesama umat,” ucapnya.

 Pada kesempatan itu, Kasdam juga mengajak kepada seluruh personel Yonzipur-8/SMG untuk memanfaatkan waktu dengan baik dalam kegiatan ibadah puasa, sehingga pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan maupun satuan tetap berjalan secara optimal dan sebagai mestinya.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM BERI BINGKISAN THR KEPADA PERSONELNYA

 Bertempat Aula Serba Guna Makodam XIV/Hasanuddin Jl. Urip Sumohardjo Makassar, Rabu (06/06). Sebanyak 284 personel …

.