Minggu , 24 Juni 2018
Beranda / Berita / Babinsa Koramil Sinjai Selatan Bantu Siswa Seberangi Sungai

Babinsa Koramil Sinjai Selatan Bantu Siswa Seberangi Sungai

 Belakangan ini kabupaten Sinjai diguyur hujan berhari-hari sehingga membuat beberapa sungai dipenuhi air mengalir dengan arus yang menghawatirkan. Sungai Kambuno di kecamatan Tellulimpoe airnya meluap yang mengancam keselamatan jiwa anak murid SD saat menyeberangi sungai untuk menuju ke Sekolah mereka. Sabtu (02/ 06/18).

Anggota Kodam Hasanuddin dari jajaran Kodim 1424 Sinjai, yakni Babinsa Desa Puncak Koramil 05/1424 Sinjai Selatan, Kopda johny Bura, justru hadir di Sungai Kacoco membantu kalangan siswa untuk menyeberangi sungai dari Kampung Boja menuju Dusun Safaere.

 Kondisi kedalaman air antara sungai Kambuno memang beda. Air sungai Kambuno sangat dalam dan cukup deras, sehingga menimbulkan kekuatiran terhadap keselamatan anak yang menyeberanginya.

 Menurut Kopda Johny Bura, arus air sungai Kambuno yang deras itu berpotensi menyeret kaki lalu terjatuh ke dalam air, maka sangat dikuatirkan anak hanyut terbawa air.

 Warga setempat melalui kepala dusun Safaere, Arham Afandi, sampai sekarang belum ada jembatan yang disediakan untuk menghubungkan antara kampung Boja dengan desa maupun kecamatan yang dapat menunjang kelancaran aktivitas warga masyarakat setempat.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM BERI BINGKISAN THR KEPADA PERSONELNYA

 Bertempat Aula Serba Guna Makodam XIV/Hasanuddin Jl. Urip Sumohardjo Makassar, Rabu (06/06). Sebanyak 284 personel …

.