Minggu , 24 Juni 2018
Beranda / Kegiatan / 282 PRAJURIT MUDA KODAM HASANUDDIN BERHAK MENYANDANG BREVET INFANTERI

282 PRAJURIT MUDA KODAM HASANUDDIN BERHAK MENYANDANG BREVET INFANTERI

 Usai mengikuti latihan Yuddha Wastu Pramukha Jaya (YWPJ) selama kurang lebih satu bulan di daerah Pantai Tete Kecamatan Tonra Kabupaten Bone. Sebanyak 282 prajurit muda Kodam XIV/Hasanuddin terdiri dari 46 Bintara dan 236 Tamtama berhak menyandang brevet Infanteri. Hal ini, ditandai upacara penutupan latihan Yuddha Wastu Pramukha Jaya dan tradisi pembaretan yang digelar di Pantai Tete Kabupaten Bone. Kamis (07/06). Bertindak selaku Inspektur Upacara Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Rafael Granada Baay.

 Dalam upacara tersebut, Danrindam membacakan amanat tertulis Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) Kodiklat TNI AD bahwa dengan telah diresmikannya penggunaan brevet Infanteri ini, menuntut para prajurit muda sekalian untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan fisik dengan didukung semangat juang, jiwa korsa serta kebanggaan yang tinggi terhadap kecabangan Infanteri sebagai bekal pengabdian kepada Bangsa dan Negara tercinta.

 Pembaretan dan penyematan brevet kualifikasi “Yuddha Wastu Pramukha” merupakan suatu pengakuan dan penghargaan bagi para prajurit Bintara dan Tamtama. Baret Infanteri adalah lambang kehormatan bagi prajurit Infanteri, yang merupakan Queen Of The Battle yang mengacu kepada permainan catur dimana queen atau ratu memiliki kemampuan dan mobilitas yang tinggi, bisa bergerak kemedan apapun.

 Prajurit Infanteri mempunyai semboyan “Yuddha Wastu Pramukha” sebagai pelaksana pertempuran terdepan dan menjadi penentu kemenangan dalam pertempuran dengan tugas pokok mencari, dekati, menguasai dan menghancurkan musuh.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM SILATURAHMI DENGAN PARA PROFESOR

 " Kodam Hasanuddin besar karena adanya dukungan dari segenap komponen masyarakat, termasuk para cendekiawan seperti …

.