Minggu , 22 Juli 2018
Beranda / Berita / TNI DAN POLRI BERDOA AGAR SULSEL AMAN

TNI DAN POLRI BERDOA AGAR SULSEL AMAN

 Dalam rangka harmonisasi hubungan antara TNI-Polri, aparaturv pemerintah dan Ribuan warga masyarakat Kota Makassar kembali dibuktikan dalam dzikir dan tabligh akbar bersama dalam rangka memuliakan bulan Sya’ban dan menyambut kehadiran bulan Suci Ramadhan 1439 H /2018 M bertempat di Lapangan karebosi Makassar ,Rabu (9/5/18).

 Kegiatan menampilkan Majelis Dzikir Al Khidmah dan penceramah Ustadz Al Habib Thohir Abdullah Al kaff dan turut hadiri Kapolda Sulsel Irjen Pol.Drs. Umar Septono,S.H.,M.H.,Pangdam XIV/Hasanuddin yang di wakili oleh Staf Ahli Pangdam. Waka polda sulsel, perwakilan dari TNI AL,AU,Perwakilan dari Pemerintah Propinsi Sulsel Mewakili Gubernur Sulsel dan para Ketua Ormas Islam/Ulama/Pimpinan Pondok Pesantren seKota Makassar dengan jumlah 3000 Orang.

 Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs.Umar Saptono, menyampaikan ucapan terimah kasih kepada seluruh peserta yang hadir dan sangat mengapresisasi kegiatan tersebut, mudah-mudahan acara tersebut bisa bermamfaat bagi kehidupan beragama dan berbangsa dan mudah-mudahan masyarakat kota Makassar dapat menjaga keutuhan NKRI. “Kita jangan sampai terpengaruh berita-berita bohong yang akan menghancurkan NKRI,” ujar Kapolda.

 Lebih lanjut Kapolda juga menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat di Kota Makassar akan ada kegiatan Pilkada untuk itu harus sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan agar acara tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar. “Tugas keamanan bukan hanya tugas TNI-Polri tetapi tugas semua masyarakat Kota Makassar'' tuturnya.

 Sementara itu, Pangdam XIV/Hasanuddin yang di Wakili oleh Pa Ahli bidang Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Lingkungan Hidup kolonel Czi Raflan dalam sambutannya menyampaikan, sangat mengapresiasi acara dzikir dan tabligh akbar bersama ini, yang mana telah memberikan arti yang sangat penting dan positip bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. “Dengan kegiatan seperti ini kita semua bisa menjalankan perinta-Nya dan menjauhkan semua larangan-Nya serta menyongdong datangnya Bulan suci Romadhon 1439 H'' tegasnya.

 Ustadz Al Habib Thohir Abdullah Al Kaff dalam tausiahnya menyampaikan acara Zhikir bersama dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1439 H ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi antara ulama, TNI-Polri dan masyarakat serta untuk memberikan rasa syukur kepada Alloh dan sekaligus dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan yang mana acara ini dilakukan setiap tahunnya. “Islam adalah persatuan, Islam adalah pencipta kedamaian yang cinta NKRI dan agama, untuk itulah mari kita bersama sama selalu berdoa dan selalu menjaga NKRI, dan berserah diri kepada untuk mohon Ampunan Nya, terang Habib.

 Dikatakannya juga, dalam tahun ini ada kegiatan yang akan dilakukan di Propinsi Sulsel yaitu Pilkada. “Mari kita bersama-sama berdoa demi kelancaran dan kesuksesan Serta Aman acara Pilkada tersebut,” pungkasnya.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM HASANUDDIN RESMI BUKA RAPIMDA LVRI SULSELBAR 2018

 Bertempat Balai Pertemuan Hasanuddin Makodam Jl. Urip Sumohardjo KM-7 Makassar, Rabu (11/07). Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen …

.