Sabtu , 20 Oktober 2018
Beranda / Kegiatan / TMMD MENGAKSELERASI PEMBANGUNAN KAB. MUNA BARAT SEBAGAI DAERAH OTONOMI BARU

TMMD MENGAKSELERASI PEMBANGUNAN KAB. MUNA BARAT SEBAGAI DAERAH OTONOMI BARU

 " Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap prajurit TNI yang selama sebulan penuh tanpa kenal lelah, mencurahkan tenaga dan pikiran membangun beberapa fasilitas yang dapat dinikmati langsung oleh masyarakat" tutur Bupati Muna Barat Drs. Laode Rajiun di depan awak media, ketika menerima hasil kegiatan pada acara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 di Laworo Muna Barat Sulawesi Tenggara. (3/5/18).

 Tambah Rajiun, " sudah tentu apa yang dilakukan prajurit itu, dapat mengakselerasi pembangunan baik secara fisik maupun mental membangun masyarakat, sehingga Kab. Muna sebagai daerah otonom baru dapat segera setara dengan daerah lainnya".

 Kasdam Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Kepala Staf AD, " Bahwa sesuai tema TMMD tahun ini, TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa", diharapkan tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun juga mampu membangun karakter Bangsa, khususnya generasi mudanya. Hal ini penting, karena output tersebut akan mendorong outcome yang sangat berharga, yaitu generasi muda yang kompetitif dan kemandirian Bangsa "

 Selain itu, disela- sela kegiatan, Kasdam menyampaikan bahwa dalam kurun waktu yang cukup singkat, Kab. Muna Barat sudah memperlihatkan pembangunan yang cukup signifikan. Begitu pula, anggota TNI yang ada didaerah akan selalu bersama pemerintah daerah, kepolisian dan segala komponen masyarakat menjaga keamanan dan kedamaian.

 Adapun beberapa sasaran fisik seperti pembuatan drainase, tambatan perahu, pelataran parkir, pembuatan pagar sekolah, taman rekreasi, Pos PAD, pembuatan bronjong mata air dan lainnya dapat diselesaikan.Selain itu, sasaran non fisik berjalan sesuai waktu yang telah ditentukan.

 Hadir pada acara tersebut, Danrem 143/HO Kolonel Arm. Dedy, Staf Ahli Pangdam Kolonel ARM A. Kaharuddin, Kapendam Kolonel Inf. Alamsyah, Waaster Letkol Kav. Agus Waluyo, para Dandim jajaran Korem 143, Wakil Bupati Muna Barat, para SKPD, termasuk seluruh elemen masyarakat.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

SATGAS ZIPUR-8/SMG RAPIKAN BANGUNAN SEKOLAH SD LANGALESO

Komando tugas gabungan terpadu (Kogasgabpad) rehabilitasi dan rekonstruksi Yonzipur-8/SMG Kodam XIV/Hasanuddin, melakukan pembenahan di sekolah …

.