Rabu , 15 Agustus 2018
Beranda / Kegiatan / PANGDAM: TINGKATKAN UKHUWAH DAN PERBANYAK IBADAH DI BULAN RAMADHAN

PANGDAM: TINGKATKAN UKHUWAH DAN PERBANYAK IBADAH DI BULAN RAMADHAN

 Pada hari ke 9 bulan Ramadhan, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB dan Ketua Persit KCK Daerah Ny. Bella Agus SB bersama pejabat utama Kodam melanjutkan agenda Safari Ramadhan untuk berbuka puasa bersama dengan Warga Kodim 1422/Maros, bertempat di halaman Koramil 02 Bantimurung, Maros, Jum'at (25/5).

 Pangdam dalam sambutan mengajak para warga Kodim dan masyarakat yang hadir untuk meningkatkan ukhuwah atau kebersamaan, baik ukhuwah Islamiyah dengan menghormati saudara seagama seperti diri sendiri maupun ukhuwah Wathaniyah, menghormati sesama warga bangsa dan negara Indonesia; serta ukhuwah Insaniyah yang menghormati sesama manusia.

  "Jangan ada perpecahan diantara kita dan perbedaan adalah anugerah yang harus disyukuri" jelasnya

 "Semua itu diajarkan dalam filosfofi bangsa kita yakni Pancasila, oleh karena itu amalkan", tambahnya

 Mayjen Agus juga mengingatkan untuk memuliakan bulan ramadhan, "bulan ramadhan setahun sekali, banyak-banyaklah beribadah", ungkapnya

 Sebelum mengakhiri sambutan Pangdam menyitir sebuah hadits qudsi tentang Cintanya dan Bencinya Allah SWT kepada 3 golongan, bahwa Allah SWT berkata "Aku mencintai orang kaya yang dermawan tapi lebih cinta terhadap orang miskin yang dermawan, Aku mencintai orang miskin yang hati tapi lebih cinta terhadap orang kaya yang rendah hati, Aku mencintai orang tua yang rajin ibadah tapi lebih cinta terhadap pemuda yang rajin beribadah.

 Selanjutnya, "Aku benci kepada orang miskin kikir tapi lebih benci terhadap orang kaya yang kikir, Aku benci kepada orang kaya yang sombong tapi lebih benci terhadap orang miskin yang sombong",

 "Sudah miskin sombong lagi, kok gak mikir", kata Pangdam disambut gelak tawa hadirin.

 Kemudian Pangdam pun melanjutkan orang yang dibenci Allah SWT yakni "Aku benci kepada pemuda yang berbuat maksiat tapi lebih benci terhadap orang tua yang berbuat maksiat"

 Turut hadir dalam kegiatan safari ramadhan Danrem 141/TP Kolonel Kav Yotanabey, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIV Hasanuddin Ny. Vivin Budi Sulistijono, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141 Ny. Tati Yotanabey, para Asisten dan Pa Ahli Pangdam bersama istri, Kasrem dan para Dandim jajaran Korem 141 berserta istri.

 Sedangkan sebagai penceramah hikmah ramadhan sekaligus Imam Shalat yakni Ustadz Muhsin, S.Ag yang kesehariannya sebagai mubaligh di kabupaten Maros.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM MAYJEN SURAWAHADI SALUT PENGABDIAN PRAJURITNYA DI DAERAH TERPENCIL

Sebagai pejabat baru Pangdam XIV/Hasanuddin, tentunya hal yang paling utama dilakukan oleh Mayjen TNI Surawahadi, …

.