Minggu , 23 September 2018
Beranda / Kegiatan / Pangdam Hasanuddin dan Kapolda Sulsel Bukber di Masjid Raya Al Islah Belopa

Pangdam Hasanuddin dan Kapolda Sulsel Bukber di Masjid Raya Al Islah Belopa

 Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB bersama Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Drs Umar Septono, SH, MH, melaksanakan kunjungan kerja serta Buka Puasa Bersama TNI-Polri, unsur Forkopimda, Insan Pers, serta seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Luwu. dimasjid Raya Al Islah Belopa, Kabupaten Luwu, Sulsel. Kamis, 31 Mei 2018.

 Dalam acara ini dihadiri oleh, Bupati Luwu, H Amru Saher, Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, Dandim 1403/Swg, Letkol Inf Imasfy, Kejari Belopa, Gede Edy Bujayanasa, seluruh SKPD se Kabupaten Luwu, personil Polri dan TNI serta seluruh lapisan masyarakat.

 Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan bahwa kunjungannya ke Kabupaten Luwu ini bertujuan untuk melakukan survey penempatan batalyon personil TNI yang nantinya akan ditempatkan di Kabupaten Luwu, selain itu juga buka bersama dengan Kapolda Sulsel.

 “Tujuan saya kesini adalah untuk survey rencana penempatan 1 batalyon personil saya di Kabupaten Luwu, saya lapor ke Pak Kapolda untuk meninggalkan Makassar kemudian kata Beliau saya ikut, jadi sama-sama kita buat acara buka bersama di Luwu. Alhamdulillah kami disambut dengan baik oleh masyarakat Luwu. Terutama kekompakan Personil TNI-Polri yang merupakan cerminan, kepercayaan masyarakat untuk mewkaili NKRI menjadi kekuatan dan kenyamanan bagi masyarakat,” ujar Pangdam.

 Sementara itu, Kapolda suslel mengajak personil TNI-Polri untuk meramaikan masjid. Dimana jika hal itu dilakukan maka dipastikan baik shalatnya dan baik pula amalannya. Selain itu, Kapolda juga menyampaikan agar pelihara shalat dan menyantuni orang-orang lemah.

 “Bulan Suci Ramadhan bulan penuh berkah, maka dari ALLAH SWT mengaharapkan kita meningkatkan ibadah shalatnya serta amalannya. Orang shalat maka baik pula amalannya serta akan menjadi penyabar. Saya sampaikan rekan-rekan TNI-Polri untuk selalu kompak jangan ada ribut-ribut, sedikit ribut. Ingat jangan letakkan dunia (jabatan, harta, tahta) di hatimu tapi letakkan ditanganmu sebagai amanah yang harus dilaksanakan,” terangnya.

 Sementara itu, Bupati Luwu, H Amru Saher, mengatakan kedantangan Pandam dan Kapolda sulsel ini merupakan sebuah berkah bagi Kabupaten Luwu. Dimana beliau memberikan kesempatannya untuk berkunjung dan bersilaturahim di Kabupaten Luwu.

 “Selamat datang di bumi sawerigading, Luwu, kami Pemerintah Kabupaten Luwu mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya. Kami juga melaporkan bahwa perkembangan keamanan dalam proses Pilkada berjalan dengan kondusif, dan aman, serta komunikasi forkopimda berjalan begitu akrab. Kami terus berharap proses Pilkada hingga pelantikan bisa berjalan aman dan damai,” ucap, Amru.

 Usai buka bersama Kapolda Sulsel dan Pangdam Hasanuddin melaksanakan Shalat magrib berjamaah dan akan dilanjutkan dengan shalat tarwih berjamaah.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM MAYJEN TNI SURAWAHADI KEMBALI TEKANKAN JAJARANNYA TERKAIT NETRALITAS TNI

 Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si tak henti-hentinya memberikan penekanan kepada prajurit dan PNS …

.