Sabtu , 15 Desember 2018
Beranda / Berita / KODAM HASANUDDIN GANDENG UNHAS CEGAH CEGAH RADIKALISME DALAM KAMPUS

KODAM HASANUDDIN GANDENG UNHAS CEGAH CEGAH RADIKALISME DALAM KAMPUS

 Kodam Hasanuddin membahas langkah pencegahan radikalisme dalam kampus dengan mengajak akademisi Universitas Hasanuddin berdialog.

 Upaya itu dibalut silaturahmi dan berbuka bersama di Baruga Hasanuddin, rumah jabatan Pangdam XIV Hasanuddin, Jalan Sungai Tangka, Selasa, (29/05/2018).

 "Terakhir BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) merilis, paham radikal sudah banyak masuk di kampus. Tapi kita tidak ingin itu ada di sini. Kita tidak bilang sudah ada di Unhas, namun lebih baik mencegah itu terjadi," terang Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

 Pada pertemuan itu, hadir sejumlah akademisi kampus Merah, diantaranya Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas Prof Basri Hasanuddin, Sekretaris Unhas Prof Nasaruddin Salam, Kepala UPT KKN Unhas Dr Hasrullah, Wakil Rektor III Unhas Dr Abdul Rasyid Jalil dan sejumlah pejabat lainnya.

 Pangdam mengaku sengaja menggelar kegiatan semacam itu, mengingat paham radikal dan terorisme sangat berpotensi masuk ke dalam kampus. Kalangan mahasiswa dianggap rentan terpapar paham berbahaya tersebut, sebab dinilai masih proses pencarian mencari jati diri.

 "Di kampus banyak anak muda yang masih mencari identitas diri, lagi galau, jadi jangan sampai mereka terpengaruh oleh hal-hal yang dapat mengganggu masa kuliah mereka, termasuk radikalisme terutama terorisme," terang Pangdam.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM HASANUDDIN BERI PENGARAHAN KEPADA PERSONEL BRIGIF PARA RAIDER-3/KOSTRAD

Teriakan yel-yel sambil menyanyikan lagu Hantu Rimba yang digemakan oleh ratusan personel Brigif Para Raider-3/Tribuana …

.