Rabu , 15 Agustus 2018
Beranda / Kegiatan / KASDAM: SUASANA PILKADA BOLEH PANAS, TAPI HATI DAN PIKIRAN HARUS DINGIN

KASDAM: SUASANA PILKADA BOLEH PANAS, TAPI HATI DAN PIKIRAN HARUS DINGIN

 Kasdam XIV/HSN Brigjen Budi Sulistjono menjelaskan bahwa pelibatan prajurit Hasanuddin dalam pengamanan Pilkada didasari MOU antara Panglima TNI dan Kapolri, kemudian ditindak lanjuti pada tataran operasional oleh Pangdam Hasanuddin dengan Kapolda Sulsel. Dalam hal ini, Kodam memback up (BKO) kekuatan Polda secara penuh ditiap-tiap kabupaten se Sulsel. Selain itu juga menyiapkan pasukan cadangan baik di Korem maupun Kodim untuk membantu berlangsungnya Pilkada damai, lancar dan aman.

 Hal itu disampaikan Kasdam ketika menjadi salah satu narasumber pada acara talk show dalam rangka Pilkada damai di wilayah Sulawesi Selatan yang berlangsung di studio 2 TVRI Sulsel, Jl. Kakatua, Makassar, Senin (30/4)

 Ketika ditanya oleh pemandu acara tentang posisi TNI, dengan tegas Kasdam menyampaikan "Netralitas TNI harga mati", disambut tepuk tangan gemuruh para audiens. Kasdam pun dalam close up statemen menambahkan bahwa, "suasana Pilkada boleh memanas tapi hati dan pikiran harus dingin".

 Dialog yang berlangsung sangat interaktif dipandu langsung oleh Wahyudin Abu Bakar wartawan senior dari TVRI dengan menampilkan beberapa narasumber diantaranya Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, Sekda Sulsel Drs H. Tautoto.T.R Msi, Ketua KPU Sulsel Iqbal Latif Akademisi Unhas Dr. Azwar Hasan dan Akademisi UMI, juga staf ahli Kapolda Prof. Muin Fahmal

 Selain dihadiri oleh para Tim Sukses masing-masing Paslon Cagub/Cawagub Sulsel, hadir pula para pengamat politik, budayawan, para ulama, FKUB, KPID, LSM, para jurnalis berbagai media dan kelompok masyarakat yang turut serta memeriahkan acara talk show Pilkada damai tahun 2018.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM MAYJEN SURAWAHADI SALUT PENGABDIAN PRAJURITNYA DI DAERAH TERPENCIL

Sebagai pejabat baru Pangdam XIV/Hasanuddin, tentunya hal yang paling utama dilakukan oleh Mayjen TNI Surawahadi, …

.