Minggu , 27 Mei 2018
Beranda / Kegiatan / KASDAM BRIGJEN BUDI MUSNAHKAN MIRAS DI POLDA SULSEL

KASDAM BRIGJEN BUDI MUSNAHKAN MIRAS DI POLDA SULSEL

 Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono memusnahkan barang bukti minuman keras yang diselenggarakan oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel, bertempat di lapangan Mapolda Sulsel, Jl. Perintis Kemerdekaan Makasar, Senin(14/5).

 Sebanyak 123.503 botol miras hasil pabrikan, 3.000 liter miras oplosan dan 34.292 liter miras tradisional dimusnahkan, yang merupakan barang bukti kejahatan miras dan hasil dari pelaksanaan operasi selama kurun waktu tahun 2018.

 Bau menyengat alkohol terasa ketika Kasdam Hasanuddin mengawali pemusnahan miras dengan memecahkan botol sejenis whisky yang dilemparkan ke kendaraan berat yang didampingi oleh Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Stephen dan Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Hermawan.

 Para tamu undangan lainnya pun mengikuti jejak Kasdam, seperti dari Lantamal VI, Koops AU II, Kejati, Pengadilan Tinggi, Kanwil Hukum dan Ham, BPPOM serta BNNP Sulsel yang memecahkan botol miras dengan melemparkannya ke kendaraan berat.

 Kasdam sangat mengapresiasi kinerja Polda Sulsel khususnya Ditserse Narkoba yang telah berhasil mengungkap peredaran miras dan menangkap 653 pelaku kejahatan miras. "Kami pun akan membantu kepolisian dalam memerangi kejahatan miras di wilayah Kodam Hasanuddin", jelasnya.

 Lebih lanjut Kasdam mengatakan Kodam Hasanuddin senantiasa mendukung segala bentuk upaya yang laksanakan Polda dalam menciptakan kedamaian dan ketertiban dalam kehidupan masyarakat termasuk Operasi KKYD miras yang telah dilakukan jajaran Polda Sulsel.

 Hal senada juga disampaikan oleh Kombes Hermawan, bahwa Polri harus bersinergi dengan elemen bangsa lainnya, termasuk TNI dan khususnya masyarakat. "Jangan berhenti sampai disini karena miras terus ada tidak pernah berhenti", sambungnya

 Demikian juga yang disampaikan oleh Kombes Stephen bahwa pemusnahan barang bukti ini merupakan hasil pelaksanaan operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) di seluruh wilayah hukum Polda Sulsel. "Sedang yang dimusnahkan saat ini merupakan hasil operasi Polrestabes Makassar, Polres Pelabuhan dan Polda Sulsel di wilayah Makassar", katanya menutup sambutan.

 Kegiatan pemusnahan dilanjutkan dengan melindas dan memecahkan ribuan botol miras dengan alat berat (stomwals) oleh petugas, sehingga hancur lembut tak berbentuk.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PELAKU TEROR MESTINYA TIDAK MERUSAK NKRI

 Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Agus Surya Bakti bersama Ali Fauzi pengamat teroris menjadi Narasumber pada kegiatan …

.