Minggu , 27 Mei 2018
Beranda / Kegiatan / DI MUNA BARAT, KASDAM DISAMBUT PERKELAHIAN KUDA

DI MUNA BARAT, KASDAM DISAMBUT PERKELAHIAN KUDA

 Di lapangan SP 2 Laworo dua belas ekor kuda jantan saling berhadapan satu lawan satu beradu saling menggigit, menendang dan saling membenturkan badan. Beberapa diantaranya sampai mengalami luka dan mengeluarkan darah.

 Di daerah Muna aktraksi seperti itu, lebih populer dengan nama Pogiraha Adjara. Acara penuh sensasi ini disuguhkan Bupati Muna Barat Drs. L. M. Rajiun kepada tamu kehormatannya Kasdam Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono beserta rombongan.

 Kedatangan Kasdam di daerah yang baru beberapa tahun mekar dari Kab. Muna itu, dalam rangka menutup kegiatan humanis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101. Kamis (3/5).

 Pogiraha Adjara atau perkelahian kuda memiliki nilai filosofi dengan simbol pemberani dan kekuatan. " Hal ini identik dengan seorang prajurit ksatria pelindung negara " ungkap Rajin menjelaskan maksud diadakannya kegiatan itu.

 Tampak Kasdam beserta rombongan dan masyarakat yang menonton terpukau dengan adegan atraktif dari kuda- kuda peliharaan masyarakat setempat. " saya merasa tersanjung atas sambutan bupati dan segenap masyarakatnya yang begitu meriah, semoga ini semua semakin mempererat hubungan emosional prajurit Kodam Hasanuddin dengan masyarakat Muna Barat" kata Brigjen Budi.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PELAKU TEROR MESTINYA TIDAK MERUSAK NKRI

 Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Agus Surya Bakti bersama Ali Fauzi pengamat teroris menjadi Narasumber pada kegiatan …

.