Minggu , 27 Mei 2018
Beranda / Berita / DHARMA PERTIWI SENANTIASA BANGUN KEBERSAMAAN DAN KEKELUARGAAN

DHARMA PERTIWI SENANTIASA BANGUN KEBERSAMAAN DAN KEKELUARGAAN

 "Dharma Pertiwi bertekad mengedepankan kepedulian sosial, pendidikan anggota yang berkualitas serta kesejahteraan keluarga prajurit guna menciptakan ketahamam keluarga sebagai landasan ketahanan bangsa", merupakan tema pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Dharma Pertiwi Tahun 2018 yang dilaksanakan di gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI Makassar. Sabtu, (21/04).

 Pada peringatan Ulang Tahun Dharma Pertiwi kali ini Pangdam XIV/Hasanuddin dalam sambutanya menyampaikan rasa bangga dan aspresiasi, kerena dalam memaknai peringatan ulang tahun ini , Dharma Pertiwi telah melakukan berbagai aktivitas dan kegiatan sosial yang menyetuh langsung kehidupan Prajurit dan Keluarganya serta kehidupan warga Masyarakat yang masih membutuhkan uluran tangan bersama.

 Pangdam juga menyampaikan terima kasih kepada Ibu-Ibu Anggota Dharma pertiwi yang telah dengan setia mendoakan dan mendampingi langkah pengabdian suami, " tanpa pengorbanan dan doa Ibu-Ibu sekalian tidak akan berjalan dengan lancar seperti sekarang ini " tegas Pangdam.

 Peringatan Ulang Tahun ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua umum Dharma Pertiwi Daerah G Sulawesi Selatan Ny. Bella Agus Surya Bhakti beserta ketua para unsur TNI daerah G dan pemberian santunan kepada warakawuri serta pemberian bantuan kepada anggota dan para istri anggota yang berprestasi.

 Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah G menyampaikan bahwa dengan melalui berbagai kegiatan sosial, Dharma Pertiwi senantiasa mengutamakan kemajuan pendidikan dan kesejahteraan terhadap keluarga Prajurit dan PNS TNI maupun lingkungannya, bertekad mewujudkan ketahanan keluarga.

 Lebih jauh Ketua Umum menuturkan bahwa kaum ibu sesungguhnya pahlawan sejati bagi anak-anaknya karena seorang ibu berjuang dengan penuh pengorbanan, risiko dalam melahirkan, membesarkan, melindungi dan mendidik putra putrinya dengan segenap kasih sayang, agar putra putrinya menjadi generasi penerus dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 "Hal ini mencerminkan kebulatan tekat segenap keluarga besar Dharma Pertiwi untuk senantiasa sekuat tenaga dan daya membangun kebersamaan dan kekeluargaan yang dilakukan secara ikhlas melalui berbagai bidang kegiatan baik dibidang sosial, kemajuan pendidikan dan meningkatkan kualitas keluarga prajurit TNI maupun lingkungannya", ujar Ny. Bella pada saat membacakan sambutan Ketum Dharma Pertiwi.

 Dalam syukuran ini juga dilaksanakan pemberian tali asih kepada para janda Warakawuri, serta pembagian hadiah pemenang lomba diantaranya lomba Rumah Sehat, Lomba Bola Voli, Lomba Tari Pergaulan Tobelo, Lomba Vocal Tunggal Idol dan Lomba menulis cerita pendek kisah nyata dan pembagian doorprize.

 Hadir pada kesempatan ini, Danlantamal VI Laksma TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han), Kaskoopsau II, Pangkosek Hanudnas II, dan para Ketua unsur anggota Dharma Pertiwi Daerah G.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PRAJURIT TMMD KE 101 GARAP PULAU LABENGKI JADI TUJUAN WISATA DUNIA

 Bertempat di Lapangan Desa Labengki, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara Irdam XIV Hasanuddin Kolonel …

.