Rabu , 15 Agustus 2018
Beranda / Berita / ATLET HASANUDDIN KALAHKAN ATLET ALJAZAIR DAN INGGRIS

ATLET HASANUDDIN KALAHKAN ATLET ALJAZAIR DAN INGGRIS

 Atlet Kodam XIV/Hasanuddin Kapten Inf Andi Gumilang dan Praka Muhammad Ridwan kembali meraih prestasi pada Lomba Powerman Duathlon Indonesia (World Series 2018) yang diikuti lebih dari 1.200 peserta baik dari dalam maupun luar negeri di kawasan Mall Alam Sutera Tangerang. Minggu, (8/04).

 Andi Gumilang yang kesehariannya berdinas sebagai Danki di Yonif 721/Makassau pada ajang bergengsi kali ini berhasil menoreh prestasi sebagai Juara II pada kategori Individual Short yakni lari 5 km dan sepeda 30 km dengan catatan waktu 1 jam 31 menit 10 detik, dibelakang Hari Rohman dari Kopaska Angkatan Laut yang meraih waktu lebih cepat 1 jam 30 menit 48 detik.

 Sedangkan Muhammad Ridwan yang merupakan anggota Paldam XIV/Hasanuddin mencatatkan prestasi Juara I pada kategori Individual Classic melalui lari 10 km dan sepeda 60 km dengan catatan waktu 2 jam 54 menit 38 detik, diikuti oleh Abdoullah Mitice dari Aljazair Juara II dan Chris Wright dari Inggris sebagai juara III.

 Melalui sambungan telepon seluler Mayor Mifdal sebagai manajer sekaligus pelatih mengungkapkan rasa bangga dan ucapan terimakasih kepada warga Kodam Hasanuddin yang terus memberikan motivasi dan dukungan doa, "kami hanya mampu mengucapkan alhamdulillah dan terimakasih atas doa dan suportnya sehingga bisa mempersembahkan yang terbaik", ungkapnya

 Powerman Indonesia merupakan ajang lomba duathlon terbesar di Indonesia yang juga digelar di 14 negara lainnya secara bergantian atau World Series. Adapun kategori yang dilombakan pada Powerman duathlon kali ini yaitu Individual Classic and Team Relay Classic (10km-60km-10km) dan Individual Short and Team Relay Short (5km-30km-5km).

 Duathlon sendiri merupakan cabang olahraga baru yang menggabungkan dua jenis olahraga yaitu lari dan bersepeda. Berbeda dengan triathlon yang memadukan tiga cabang olahraga yakni renang, lari dan bersepeda. Pada olahraga duathlon dituntut memiliki stamina dan tenaga yang tidak sedikit karena jarak yang ditempuh sangat jauh.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

LETDA INF RIZAL RAIH EMAS PERDANA LOMBA TEMBAK PIALA KASAD 2018

 Hari pertama dibukanya lomba tembak Piala Kasad tahun 2018 di lapangan tembak Kartika Divisi Infanteri …

.