Jumat , 27 April 2018
Beranda / Kegiatan / PANGDAM BERADA DITENGAH WARGA HINDU KOTA MAKASSAR

PANGDAM BERADA DITENGAH WARGA HINDU KOTA MAKASSAR

 Simakrama atau Open House yang digelar umat Hindu Kota Makassar dalam rangka merayakan Nyepi Tahun Baru Caka 1940, semakin semarak dengan kehadiran Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB (20/3/18).

 Acara yang berlangsung di gedung Vyata Satya Karma, Pura Giri Natha Kota Makassar, menghadirkan berbagai elemen masyarakat, khususnya forum komunikasi umat beragama. Nampak para tokoh dengan latarbelakang berbagai agama terlihat rukun, penuh rasa persaudaraan, sebagaimana harapan umat Hindu yang tertera pada thema kali ini " Melalui Catur Brata Penyepian Kita Tingkatkan Soliditas Sebagai Perekat Keberagaman Dalam Menjaga Keutuhan NKRI"

 Pangdam yang didampingi beberapa pejabat Kodam Hasanuddin, menyampaikan selamat merayakan nyepi kepada segenap umat Hindu. Pangdam juga sangat bangga dengan kerukunan umat beragama di wilayah Sulsel. Menurutnya ini disebabkan para tokoh agama memberi tauladan kepada umatnya.

 " Dengan ibadah kita mendekatkan diri kepada pencipta. Seperti acara ini juga merupakan ajang refleksi diri sejauhmana kita melaksanakan perintahNya yang menjadikan semakin utuh kehidupan kita. Selain itu, sebagai momentum untuk intropeksi seberapa besar peran kita dalam membentuk bangsa Indonesia yang rukun dan kuat. Selanjutnya mari kita beri pemahaman kepada segelintir warga kita yang belum memahami tentang keberagaman" ungkap Pangdam.

 Ir. Nyoman Sumaria ketua PHDI ( Parisada Hindu Dharma Indonesia ) Makassar, mewakili umat Hindu di daerah ini, mengucapkan terimakasih kepada Pangdam atas kedatangan memenuhi undangan open house tersebut.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PEMPROV SULSEL DUKUNG 100 ROMPI ANTI PELURU UNTUK PASUKAN RAIDER

 Sebagai pasukan berkemampuan khusus dari Kodam Hasanuddin, Yonif Raider 700/Wira Yudha Cakti dituntut memiliki keterampilan …

.