Minggu , 27 Mei 2018
Beranda / Berita / MUBALIGH DAN MUBALIGHAH SE INDONESIA TIMUR KEMBALI DIGEMBLENG DI RINDAM PAKATTO

MUBALIGH DAN MUBALIGHAH SE INDONESIA TIMUR KEMBALI DIGEMBLENG DI RINDAM PAKATTO

 Kodam XIV Hasanuddin kembali menggembleng para mubaligh dan mubalighah se Indonesia Timur melalui pelatihan dakwah angkatan ke-8 tahun 2018, yang dibuka secara resmi oleh Kasdam Brigjen Budi Sulistijono, bertempat di Bumi Reso Temmangingngi Rindam Hasanuddin Pakatto Gowa, Jum'at (9/3).

 Bekerjasama dengan Pusat Pendidikan Pengkajian dan Pelatihan Dakwah (P4D) Yayasan Islamic Center Masjid Al-Markaz Al-Islami Jenderal M. Yusuf, pelatihan dakwah tersebut diikuti 120 peserta se Indonesia Timur terdiri dari 35 TNI, 15 Polri dan 70 masyarakat umum yang akan berlangsung selama 3 hari.

 Dalam sambutan tertulis Pangdam yang dibacakan Kasdam Hasanuddin berharap, "melalui pelatihan ini, para Muballigh-Muballighah bukan hanya mampu menyampaikan ceramah Islami kepada para jamaah, akan tetapi juga memahami dan dapat mengimplementasikan ajaran Islam yang Rahmatan Lil Alaamiin, karena sesungguhnya ajaran Islam merupakan sumber nilai-nilai Pancasila".

S edangkan Ketua panitia penyelenggara pelatihan angkatan ke-8, Prof. drg. Mansjur Nasir saat membacakan laporan menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk "membentuk mubaligh dan mubalighah yang smart dengan mengutamakan persatuan dan kepentingan umat serta meningkatkan kompetensi dalam pengetahuan ke-Islaman dan pengetahuan pendukung meliputi teori komunikasi, psikologi dan sosiologi serta wawasan kebangsaan dan bela negara".

 Disisi lain Ustadz Dr. Sulaiman Ghosalam, M.Si selaku Ketua P4D, menyampaikan ungkapan penghargaan dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Kodam Hasanuddin karena telah membantu dan mendukung penyelenggaraan pelatihan dakwah, "sebagai wujud keikutsertaan dan partisipasinya dalam rangka meningkatkan kompentensi da'i sebagai pilar peradaban Islam dalam ber-NKRI dimasa kini dan yang akan datang", jelasnya.

 Acara berlangsung dengan khidmat dan tertib ini dihadiri Pa Ahli Pangdam bidang Manajemen Sishanneg Kolonel Inf Syamsul, Wadan Rindam Kolonel Inf M.Ali, Kabaglat Rindam Kolonel Inf Nugroho serta para pejabat menengah Kodam maupun Rindam Hasanuddin.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PRAJURIT TMMD KE 101 GARAP PULAU LABENGKI JADI TUJUAN WISATA DUNIA

 Bertempat di Lapangan Desa Labengki, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara Irdam XIV Hasanuddin Kolonel …

.